Bank Kalbar dan BWI Luncurkan Wakaf Uang

  • Share
Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi saat menandatangani MoU dengan BWI Kalbar.
banner 468x60

INIBORNEO>COM, Pontianak – PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka meningkatkan program wakaf, dan memperkuat sinergitas untuk kemaslahatan umat.

Penandatangan MoU dilakukan langsung oleh Direktur Utama Bank Kalbar Rokidi dan Ketua Ketua BWI Provinsi Kalimantan Barat, Kamarullah, yang disaksikan oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalbar Syahrul Yadi, Perwakilan Gubernur Kalbar Alfian dan Perwakilan Walikota Pontianak Amirullah, yang dilansungkan di Kantor Wilayah Agama Kalimantan Barat (15/12).

banner 336x280

Dalam kesempatan itu, Rokidi mengatakan MoU tersebut adalah bentuk tindaklanjut dari penandatangan Nota Kesepahaman BWI Pusat dengan Bank Kalbar. “Bentuk PKS antara Unit Usaha Syariah Bank Kalbar dengan BWI Kalbar adalah tentang Penerimaan Wakaf Uang untuk mendukung Gerakan Nasional Wakaf Uang,”katanya.

Ia menjelaskan, Gerakan Nasional Wakaf Uang merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat rasa kepedulian dan solidaritas sosial untuk mengatasi kemiskinan dan ketimpangan sosial di Indonesia khususnya Kalimantan Barat.

“Gerakan Wakaf Uang juga menjadi salah satu program pengembangan ekonomi syariah yang bertujuan mendukung percepatan pembangunan daerah maupun nasional,” pungkasnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.