Mahasiwa Bantu Masyarakat Daftar Program Subsidi BBM

  • Share

INIBORNEO.COM, Pontianak – Pertamina bersama organisasi kemahasiswaan membuka both layanan pendaftaran program subsidi di seluruh SPBU di Kota Pontianak.

Kegiatan ini dilakukan untuk membantu memudahkan masyarakat menjangkau program dan penyaluran subsidi tepat sasaran.

“Antusiame masyarakat cukup tinggi untuk pendaftaran ini, maka sejak 1 Juli lalu, PT Pertamina Niaga melakukan perluasan pendaftaran,” ujar Achmad Rifqi, Sales Area Manager Retail Kalimantan Barat.

Selain di SPBU, juga dibuka both pendaftaran di lokasi organda di Kota Pontianak. Rencananya both pendaftaran akan terus dibuka hingga akhir bulan Juli 2022. Peran mahasiswa dalam hal ini untuk menjaga saluran distribusi BBM subsidi supaya tepat sasaran.

“Terima kasih atas andil yang diberikan kawan-kawan mahasiswa dalam menjaga penyaluran BBM bersubsidi ini,” kata Rifqi.

Rifqi menegaskan program pendaftaran subsidi tepat merupakan upaya melindungi hak masyarakat kurang mampu untuk memperoleh subsidi yakni pertalite dan solar.

Program ini masih dalam tahapan sosialisasi pendaftaran untuk menjaring masyarakat yang berhak menerima subsidi. “Untuk pembayaran tetap bisa secara tunai ataupun non tunai,” jelasnya.

Dalam program subsidi tepat guna ini, Pertamina menyediakan tiga pilihan pendaftaran program subsidi tepat guna mempermudah masyarakat.

Pendaftaran bisa melalui website resmi subsiditepat.mypertamina.id, menggunakan aplikasi MyPertamina yang diunduh di smartphone masing-masing, atau mendaftar secara offline dengan datang ke both pendaftaran yang ada di 23 SPBU seluruh Pontianak.

Pertamina berharap, kehadiran program ini dapat memberikan dampak positif bagi distribusi BBM subsidi, sehingga tepat sasaran.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.