Ratusan Emak di Kalbar Dukung Ganjar Presiden 2024

  • Share

INIBORNEO.COM, Pontianak – Ratusan emak-emak yang tergabung dalam Mak Ganjar Kalimantan Barat (Kalbar), melakukan deklarasi untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. Deklarasi tersebut digelar di rumah adat terbesar suku Dayak, Rumah Radakng, pada Minggu (3/7) pagi.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Kalbar, Maya Wulansari menyampaikan, mengusung orang nomor satu di Jawa Tengah itu lantaran dinilai sebagai pemimpin yang diyakini mampu mewujudkan emansipasi wanita di Indonesia.

“Kalau bagi emak-emak, Pak Ganjar Pranowo adalah sosok yang sangat peduli terhadap komunitas perempuan. Yang mana kita ketahui bahwa masih ada penyekatan-penyekatan untuk perempuan di Indonesia,” ujar Wulan.

Menurut Wulan, Ganjar mendukung terwujudunya emansipasi wanita dengan keberhasilan UMKM Jawa Tengah sebagai salah satu usaha kecil dan menengah terbesar di Indonesia, salah satunya Lapak Ganjar yang mana, UMKM Jawa Tengah mayoritas dijalankan oleh wanita.

“Mak Ganjar selalu berharap emansipasi wanita bisa direalisasikan di semua lini kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita berharap ketika Pak Ganjar naik jadi presiden, emansipasi itu bisa terealisasikan kepada seluruh wanita dengan adanya Pak Ganjar. Karena memang sosok Pak Ganjar sangat memperhatikan perempuan,” ungkap Wulan.

Selain deklarasi, pada acara ini turut diadakan kegiatan senam pagi. Di mana, senam pagi ini merupakan salah satu upaya Mak Ganjar untuk mengajak wanita Indonesia menerapkan gaya hidup sehat dengan berolahraga, layaknya Ganjar yang juga gemar berolahraga pagi. Ada pula pemberian sembako gratis sebagai bentuk kepedulian Mak Ganjar terhadap sesama kalangan emak-emak, khususnya di Kalimantan Barat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *