Ratusan Anggota RAGAM Khatulistiwa Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

  • Share

INIBORNEO.COM, Pontianak – Tak kurang  250 anggota Relawan Ganjar-Mahfud (RAGAM) Khatulistiwa, mendeklarasikan terbentuknya organisasi pemenangan pasangan calon Presiden-Wakil Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Kamis (16/11) kemarin di Pontianak.

Relawan yang dipimpin  Prengki Priyogo ini berkeyakinan akan memenangkan Paslon Ganjar-Mahfud di Kota Pontianak.

Poin deklarasi RAGAM Khatulistiwa antara lain menyatakan mendukung Pelaksanaan Pancasila dan UUD 45 sebagai landasan demokrasi Indonesia.

Selain itu  RAGAM Khatulistiwa Memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 yang damai, demokratis, adil, jujur serta tanpa kecurangn dan intimidasi.

SelanjutnyacRAGAM Khatulistiwa menegaskan mendukung  pemenangan Ganjar-Mahfud dalam pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2024.

Dalam melaksanakan tujuannya tersebut, RAGAM berjanji mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan bangsa dalam ajang demokrasi Pemilu 2024, serta mendukung pemerintah dan aparat keamanan dalam menjaga situasi Kota Pontianak dan Kalimantan Barat agar senantiasa kondusif.

Ketua RAGAM Khatulistiwa, Prengki Priyogo menyatakan bahwa alasan kelompoknya mendukung pasangan Ganjar-Mahfud karena secara usia dianggap cukup matang.

“Tidak terlalu tua dan tidak terlalu tua, ” ujar Prengki.

Disamping itu keduanya dianggap tidak memiliki _track record_ sebagai pengkhianat.

Alasan lainnya, menurut Prengki adalah bahwa kedua figur ini sudah berpengalaman dalam bidang eksekutif dan legislatif.

Bahkan Mahfud MD juga sempat berkecimpung dalam bidang yudikatif dengan menjadi Ketua MK.

Ketua RAGAM Khatulistiwa menyerukan slogan “Jangan gentar, ada Ganjar. Jangan takut, ada Mahfud”.

Selain meyerukan deklarasi, peresmian terbentuknya RAGAM Khatulistiwa juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua RAGAM Khatulistiwa kepada tokoh dari kelompok relawan Ganjar-Mahfud lainnya yang telah lebih dulu berkiprah.

Acara juga dimeriahkan dengan penampilan kesenian khas Dayak berupa permainan Sape’ oleh Kelvin salah seorang seniman muda etnis Dayak.

Kegiatan juga mendapatkan pengamanan dari aparat kepolisian sektor Pontianak Selatan, guna memastikan rangkaian kegiatan berjalan aman dan kondusif.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *