Hamzah Tawil Pimpin KKSS Kubu Raya 2022-2027

  • Share

PONTIANAK – Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kubu Raya resmi dilantik, Minggu (29/5). Hamzah Tawil resmi dilantik sebagai ketua organisasi bagi warga suku Bugis tersebut.

“Saya mengucapkan terma kasih atas kepercayaan warga Bugis yang tergabung dalam KKSS Kubu Raya. Sebagai ketua KKSS, amanat ini mungkin tidak ringan, namun atas motivasi dan doa serta dorongan anggota KKSS kepada saya. Insya Allah tidak akan di sia-siakan, dan semua Insya Allah akan berjalan baik dan lancar,” ungkap Hamzah.

Dia mengatakan, warga KKSS walaupun kelahiran di Kubu Raya, maupun yang berasal langsung perantauan dari Sulawesi Selatan, harus terus ingat memegang teguh prinsip ‘Dimana bumi dipijak, disitu langit di junjung’. Maka dimana pun berada harus saling menghormati antara sesama suku, menjalin persaudaraan antar etnis, menjaga kerukunan, kekeluargaan, dan kebersamaan.

“Warga KKSS harus turut berkontribusi dalam membangun kabupaten Kubu Raya,” ujarnya.

Seperti pesan leluhur orang bugis yang berbunyi ‘Sipakatau sipakalebbi’, dirinya berpesan kepada warga Bugis untuk saling menghormati dan menghargai, serta menjadi warga yang menjunjung sopan dan santun, bersahabat dengan suku lainnya yang merupakan satu kesatuan masyarakat dalam membangun Kubu Raya yang aman dan kondusif.

“Saya mengajak pengurus yang baru dilantik maupun seluruh Warga KKSS, untuk bersama-sama menjalankan program kerja KKSS dengan semangat gotong Royong. Rebba Sipatokkong, Mali siparappe, malilu sipakainge,” tutupnya.

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kalbar, Sekda Kubu Raya, Danlantamal XII Pontianak DPRD Propinsi Kalbar, DPRD Kubu Raya,Asisten 3 Pemda Kubu Raya, Ketua MUI Kalbar, Ketua Paguyuban sekalbar, dan ketua paguyuban se-Kubu Raya, serta dihadiri tokoh masyarakat dan tokoh agama Sungai Raya dan sekitarnya. (Nurul)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *