Ajang Silaturahmi & Kreasi, Pemkab Kubu Raya Gelar Gebyar PAUD di Ambawang

  • Share

INIBORNEO.COM, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bersama Organisasi independen penghimpun unsur pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini yang dikenal dengan nama Himpau di Kecamatan Sungai Ambawang, Kubu Raya, Senin (14/11) mengelar Gebyar PAUD sebagai ajang silaturahmi dan berkreasi.

Bunda PAUD Kubu Raya, Rosalina Muda yang hadir di kegiatan itu menyambut baik dan terharu. Hal itu karena semua dengan gembira hadir dari berbagai desa.

“Saya sangat terharu karena semua antusias hadir dan riang gembira. Kegiatan ini sangat baik karena kami kalau sekala Kabupaten Kubu Raya untuk menghadirkan semua sangat butuh usaha yang berat. Kalau per kecamatan seperti ini, semua bisa hadir,” papar dia.

Pihaknya terus mendorong peningkatan kualitas PAUD di Kubu Raya. Menurutnya anak usia dini merupakan generasi bangsa atau daerah untuk lebih baik. Dalam ajang Gebyar PAUD tersebut kurang lebih ada 350 lembaga PAUD dengan jumlah peserta didiknya 1200 murid.

Ia menyebutkan, dalam hal pendidikan anak usia dini ini penting adanya kerjasama antara orang tua dan guru, serta peningkatan kompetensi guru PAUD kemudian juga Lembaga PAUD dan pemerintahan. 

“Karena itu memang harus ada komunikasi pada semua pihak, karena urusan anak usia dini ini tidak hanya bagi lembaga dan paling utama dalam semua karena ini menyangkut masa depan masa depan daerah kita, bangsa dan negara. Dari mulai anak-anak ini kita persiapkan supaya mereka lebih siap hadapi tantangan jaman,” katanya.

Ketua Himpaudi Kecamatan Sungai Ambawang, Admayati saat perhelatan ini menjelaskan kegiatan tersebut diikuti 1.200 anak didik dari 24 lembaga PAUD di Kecamatan Sungai Ambawang. Peserta dalam gebyar tersebut menampilkan atau mempersembahkan kreasi berupa tarian dan lainnya.

“Alhamdulillah hari ini kegiatan Gebyar PAUD Kecamatan Sungai Ambawang terlaksana dan sukses. Kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi dan berkreasi sesama anak PAUD dan pendidiknya. Jadi PAUD dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Sungai Ambawang hadir dan berkumpul,” ujar dia.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Jurin menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingg kegiatan Gebyar PAUD tahu ke dua tersebut dapat terlaksana.

“Gebyar PAUD kali ini merupakan kegiatan tahun kedua dan kita senantiasa mendukung sebagai fasilitator program ini,” katanya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *