Sambut Ulang Tahun Pontianak, Masyarakat Lakukan Jepin Massal

  • Share
jepin massal HUT pontianak 252

INIBORNEO.COM, Pontianak – Sambut hari ulang tahun Pontianak ke-252 tahun, masyarakat Pontianak berbondong lakukan jepin massal, salah satu tarian yang mempresentasikan kebudayaan Melayu yang atraktif, dinamis, energik, dan bersahaja yang sangat kental dengan nuansa Melayu, di depan Kantor Wali Kota Pontianak, Jalan Rahadi Usman pada Senin (23/10).

“Pada moment HUT Kota Pontianak ke-252 ini saya pertama mengucapkan terima kasih dan doa kepada pendiri Kota Pontianak dan raja-raja serta sultan setelahnya karena bagaimana mereka mendirikan Kota ini tidak asal masih dengan dengan doa dengan niat yang baik untuk peradaban Sultan Muhammad Alqadrie dan penerusnya,” kata Walikota Pontianak, Edi Kamtono, dalam sambutannya.

Ia juga menuturkan rasa terima kasih kepada masyarakat Pontianak dan mengajak untuk Bersama-sama menjaga kota Pontianak seperti menjaga ketertiban umum, berkomitmen dengan aturan-aturan yang sudah dibuat.

“Misalkan tidak mendirikan bangunan di lahan yang bukan miliki kita. Selain itu, saya juga mengajak semua untuk bergotong royong untuk saling menginformasikan jika ada tetangga atau keluargga yang sedang menghadapi cobaan sakit ataupun tidak berdaya, dan sebagainya,” tuturnya.

Sebelumnya, rangkaian HUT Kota Pontianak ke-252 telah dilakukan pada Sabtu, (22/10), dengan menggelar Sun of Music Festival yang menampilkan band-band lokal terkemuka.

“Mari kita sama-sama mendoakan Kota Pontianak selalu mendapat rahmat dari Allah dan semua capaian dapat ditargetkan dengan cepat dan terukur,” ujar Edi.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *