Mak Ganjar Kalbar dan Karang Taruna Kolaborasi Gelar Budidaya Cabai

  • Share

INIBORNEO.COM, Kubu Raya – Sukarelawan Mak Ganjar Kalimantan Barat berkolaborasi bersama karang taruna yang ada di Kabupaten Kubu Raya menggelar pelatihan budi daya cabai.

“Cabai ini sangat penting, khususnya bagi mak-mak yang memang biasa memasak di dapur,” ujar Siti Sayamah selaku Koordinator Wilayah Mak Ganjar Kalbar dalam siaran persnya, Kamis (12/1)

Siti menilai budi daya cabai ini sangat perlu dilakukan. Sehingga, ketika harga cabai di pasar mahal, mak-mak tidak akan pusing karena bisa memetik sendiri.

Dalam pelatihan yang digelar di Desa Kubu Padi, Kecamatan Kauala Mandor itu, Mak Ganjar menghadirkan ratusan peserta yang mayoritas ibu-ibu dan mahasiswa. Mak Ganjar juga hadir bersama Karang Taruna Gapudi yang dipimpin M Sholeh.

M Sholeh menambahkan pelatihan budi daya cabai ini untuk melatih masyarakat agar lebih kreatif dan inovatif dalam pengelolaan lingkungan.

“Dilihat juga harga cabai yang sangat melonjak akhir-akhir, ini jadi perlu kiranya ibu-ibu bisa menanam sendiri di pekarangan rumah agar sedikit meringankan beban,” kata Sholeh lagi.

Sholeh berharap dengan adanya pelatihan itu mak-mak di Kalbar, khususnya Kubu Raya bisa kreatif dan mengurangi biaya pokok dapur.

“Kegiatan kami bersama Mak Ganjar ini disambut baik oleh masyarakat sekitar dan ke depan diharapkan ada kolaborasi lain yang dapat memajukan masyarakat,” kata Sholeh.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *