Sajikan Pemandangan di Bawah Jembatan Landak, Warga Diharapkan Untuk Jaga Teras Parit Nanas

  • Share

Iniborneo, Pontianak – Teras Parit Nanas di Kelurahan Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara sudah bisa dinikmati oleh warga sekitar yang ingin menikmati suasana tepian sungai. Taman dengan konsep waterfront ini berlokasi di tepian Sungai Landak persis di bawah Jembatan Landak. Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, Taman Teras Parit Nanas merupakan bagian Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU).

“Saya minta masyarakat ikut bersama-sama menjaga Teras Parit Nanas, tidak dirusak, tidak membuang sampah sembarangan serta tidak kumuh,” ujarnya, Rabu (7/7).

Teras Parit Nanas bakal menjadi salah satu destinasi wisata baru khususnya bagi warga di Pontianak Utara dan Timur. Ia berharap kehadiran Taman Teras Parit Nanas bisa menjadi pilihan warga untuk menikmati pemandangan sungai dari sisi Utara.

Dijelaskannya, penataan kawasan tersebut menelan anggaran sekitar Rp 17 miliar bersumber dari APBN. Penataan itu merupakan bagian dari penataan waterfront di Pontianak Utara. Meskipun taman tersebut telah rampung dikerjakan, namun masih ada beberapa finishing yang harus dikerjakan agar lebih tertata rapi dan indah.

“Sehingga tidak perlu jauh-jauh lagi jika ingin menikmati waterfront, cukup datang ke Teras Parit Nanas,” tutur Edi.

Namun untuk saat ini, taman tersebut ditutup sementara mengingat Kota Pontianak memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *