Pemkot Pontianak Akan Gelar Pasar Murah

  • Share
Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak akan kembali menggelar operasi pasar murah di seluruh kecamatan, mulai dari tanggal 10-15 Juni 2024.

INIBORNEO.COM, Pontianak – Pemerintah Kota Pontianak akan menggelar pasar pangan murah mulai tanggal 10-15 Juni 2024 mendatang. Operasi pasar pangan murah ini akan dilaksanakan serentak diseluruh kecamatan Kota Pontianak.

“Operasi pasar murah itu sampai sekarang masih dibutuhkan ditengah harga yang relatif naik. Kami ingin mengentaskan kemiskitan di Kota Pontianak sehingga akan rutin mengadakan operasi pasar murah di tahun 2024 dan tahun-tahun berikutnya,” kata Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian.

Operasi pasar murah ini merupakan kerjasama Pemerintah Kota Pontianak dengan instansi perbankan, BUMN, BUMD maupun instansi swasta terkait. Harga barang yang akan dijual di pasar murah juga relatif lebih rendah dari harga pasar pada umumnya karena disubsidi oleh pemerintah.

“Kami menggandeng Bank Indonesia perwakilan Kalimantan Barat, kemudian Bank Kalbar, PT Bulog, PDAM Tirta Khatulistiwa dan Parbarindo,” tambahnya.

Berbagai komoditas pangan akan dijual di pasar murah. Mulai dari paket sembako, sayur-mayur, minyak goreng, tepung terigu, daging sapi, serta ayam boiler. Informasi lebih jelas dapat dicari melalui media sosial milik Pemerintah Kota Pontianak.

“Mari masyarakat memanfaatkan kesempatakan ini, saya harap warga Kota Pontianak merasakan dampak positif dari program ini,” tutupnya.

Operasi pasar murah akan dipusatkan di kantor camat masing-masing mulai pukul 07.00 WIB sampai pukuul 12.00 WIB.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *