Pengecekan Sistem Komunikasi, Dirsiskom Basarnas Kunjungi Kalbar

  • Share
Direktur Sistem Komunikasi Basarnas Brigjen TNI Widjang Pranjoto melakukan kunjungan kerja di Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak ( Basarnas Pontianak ). (Sumber foto: Istimewa)

INIBORNEO.COM, Pontianak – Direktur Sistem Komunikasi Basarnas Brigjen TNI Widjang Pranjoto melakukan kunjungan kerja di Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak ( Basarnas Pontianak ). 20 s/d 22 September 2023. Adapun tujuan kunjungan tersebut adalah untuk mengecek peningkatan sistem komunikasi yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Tujuan saya kemari untuk mengecek dan memastikan peningkatan sistem komunikasi berupa repeater digilog yang diperuntukan untuk Basarnas Pontianak telah terpasang sesuai dengan peruntukan dan kegunaannya” ungkapnya

Ia melanjutkan bahwa alat ini nantinya akan memudahkan komunikasi dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan ( operasi SAR ) di wilayah Kalimantan Barat.

“Setelah terpasang repeater ini dapat mempermudah sistem komunikasi pada saat operasi SAR, khususnya pada wilayah kalimantan Barat bagian timur, dimana setelah dilakukan uji coba komunikasi antara Kantor Basarnas di Pontianak Dengan Pos SAR sintang yang berjarak ratusan kilometer cukup menggunakan radio saja” jelasnya.

Selain melakukan pengecekan sistem komunikasi direktur sistem komunikasi juga memberikan motivasi kepada seluruh pegawai serta melakukan kunjungan pada TVRI Kalimantan Barat. 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *