ICATI Jakarta Sukses Gelar Donor Darah 

  • Share

INIBORNEO.COM, JAKARTA – Ikatan Citra Alumni Taiwan Indonesia (ICATI) Jakarta bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan Donor Darah pada Sabtu, (23/7/2023) Kegiatan bertajuk ‘Give Blood, Save Life’ ini dilaksanakan di Pluit Junction Mall, Jakarta. Kegiatan ini melibatkan lebih dari 300 pendonor, baik anggota maupun non-anggota ICATI

Ketua Divisi Sosial ICATI Jakarta, Odie Supangat  mengatakan kegiatan Donor Darah perdana yang diselenggarakan sebagai salah satu wujud nyata kepedulian sosial terhadap masyarakat pasca pandemi Covid-19. 

“ICATI Jakarta memang rutin mengadakan kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian kami terhadap masyarakat, terutama pasca pandemi. Biasanya baksos, pembagian sembako. Kali ini untuk pertama kalinya kami adakan donor darah seperti ini, tapi syukurlah antusiasme pesertanya sangat baik,” ujar Odie. 

Tjendera Limin Pengusaha Muda Asal Kalimantan Barat selaku Ketua ICATI Jakarta menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi mensukseskan kegiatan ini. 

“Di Era pandemi ini, kita bersama sama secara sukarela kumpul disini melalui kegiatan donor darah terus berjuang melawan pandemi, semoga negara kita bisa Merdeka Bebas dari Pandemi Covid 19 secepatnya,” ujarnya.

Baca Juga : Sempat Putus Asa karena Covid-19, Kini Maman Jadi Pendonor Plasma Konvalesen

Tjendera yang sudah donor darah sukarela sebanyak 52 kali ini menerangkan, kegiatan ini secara khusus mendorong masyarakat yang belum pernah mendonorkan darahnya untuk turut ambil bagian. Harapannya, ICATI JAKARTA dapat menumbuhkan kesadaran donor darah sukarela dan rasa kepedulian agar bisa sama-sama berdampak bagi sesama. 

“Di sini saya secara khusus ingin mengapresiasi para donatur pemula, yang baru pertama kali donor darah melalui kegiatan ini. Saya berharap, setiap insan yang telah mendonorkan darahnya secara perdana ini bisa menjadi donatur darah sukarela secara rutin ke depannya, sehingga kita bisa sama-sama berdampak bagi sesama,” terangnya. 

Sebanyak 273 kantong darah yang terkumpul telah diserahkan kepada Bank Darah PMI Provinsi DKI Jakarta. Syarifuddin selaku ketua bidang Pengembangan Sumber Daya PMI Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi upaya ICATI Jakarta menunjukkan kepedulian terhadap sesama melalui kegiatan ini. 

“Terima kasih kepada ICATI JAKARTA yang telah menyelenggarakan kegiatan mulia ini. Setiap tetes darah yang telah diberikan hari ini akan sangat berarti bagi kehidupan orang lain,” ucapnya.

Kedepannya Tjendera Limin juga berencana untuk berkolaborasi dengan Apindo Kalbar dan akan dilakukan kegiatan serupa di Kota Pontianak bersama para pengiat Donor Darah Palang Merah Indonesia Kalbar dan Kota Pontianak dan juga berbagai kegiatan sosial lainnya yang pasti bermanfaat untuk Kalimantan Barat.(nurul)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *