Warga Kalbar Antusias Ikuti Vaksinasi Massal

  • Share

Iniborneo.com, PONTIANAK – Setelah sukses menggelar Vaksinasi Covid19 untuk 40 tahun ke atas, pemerintah provinsi Kalimantan Barat kembali menggelar Vaksinasi Masal yang dibuka untuk umum. Gubernur Kalbar H Sutarmidji, SH, M.Hum didampingi Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos, Dandim 1207/BS, Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.IP, MM, dan Kadiskes Kalbar dr Harisson,M.Kes melaksanakan peninjau Vaksinasi massal di Gedung Olah Raga (GOR) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Pontianak, Senin (21/6).

 

Vaksinasi massal ini merupakan hasil kerjasama DPP MABT bersama Pemprov Kalbar, Kodam XII/Tpr, Polda Kalbar dalam upaya mendukung program pemerintah untuk menyukseskan Vaksinasi Covid-19 dan pencegahan angka kasus Covid-19 yang semakin tinggi. 

 

Ketua Bidang Sosial Kemasyarakat DPP MABT, Rico menyampaikan bahwa Vaksinasi massal ini dilaksanakan untuk mendukung proram Pemerintah.

 

“Kami memiliki niat membantu Pemerintah dalam menyukseskan Program Vaksinasi massal ini. Ini inisiasi kami untuk membantu pemerintah suskeskan Vaksinasi massal,” jelas Rico.

 

Dikatakannya, DPP MABT diberikan target untuk vaksinasi sebanyak 2.500 dan perharinya 500 orang di Vaksinasi.

 

“Kita perkirakan Vaksinasi akan berlangsung selama 5 hari. Kami juga Akan mengajukan lagi, apabila masyarakat membludak,” ujar Rico yang juga Ketua FOBI Kalbar.

 

Senada dengan Gubernur, Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama wmenyampaikan bahwa personel TNI/Polri secara bersamaan dikerahkan diberbagai tempat yang menjadi lokasi Vaksinasi massal untuk ikut serta membantu masyarakat yang akan menerima Vaksinasi massal.

 

“Di Kodim-Kodim di Kalbar juga dikerahkan untuk ikut menyukseskan program Vaksinasi massal ini,” jelas Brigjen TNI Djaka Budhi Utama.

 

Dikatakannya, di setiap Fasilitas kesehatan dan di Kodim-Kodim sudah memiliki dokter, dan kalaupun tidak memiliki dokter, di setiap rumah sakit,TNI memiliki tenaga kesehatan di setiap Kabupaten/Kota untuk melayani Vaksinasi massal ini.

 

“Kita perkirakan Vaksinasi akan berlangsung selama 5 hari. Kami juga Akan mengajukan, apabila masyarakat membludak dengan memimta bantuan kepada Walubi untuk mendukung Vaksin yang dimiliki apabila dari Pemda sudah berkurang,” ujar Rico yang juga Ketua FOBI Kalbar. 

Dijelaskannya, TNI/Polri sudah sepakat dengan program Pemerintah untuk menyukseskan Vaksinasi Covid-19 ini dengan menerjunkan Personel TNI/Polri untuk membantu Vaksinasi ini.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *