PKS Kalbar Target Menang Tujuh Pilkada

0 10

PONTIANAK– Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo, manargetkan kemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tujuh kabupaten di Kalbar pada 2020 mendatang. PKS bahkan menargetkan kadernya sendiri menjadi kepala daerah, terutama di Kabupaten Sambas.

“Sebagai pemenang pada pilkada lalu, alhamdulillah hadir juga di hadapan kita ketua DPD PKS Sambas Pak Atbah untuk bisa kembali memenangkan kader PKS menjadi Bupati di Kabupaten Sambas,” ungkap dia dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW PKS di Hotel Transera Pontianak, Sabtu (21/12).

Dia berharap, Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili, dapat melanjutkan estafet kepemimpinannya pada periode kedua. Dia optimistis, pada Pilkada 2020 mendatang, kader PKS Sambas mampu membawa kemenangan. “Saya yakin PKS Sambas bisa melanjutkan dua periode kader PKS sebagai kepala daerah,” tutur dia.

Rakorwil yang dilaksanakan, lanjut dia, guna membahas kesiapan beberapa agenda politik di daerah dan memantapkan agenda nasional PKS. Dalam kesempatan itu, dia juga menekankan kepada seluruh DPD PKS se Kalbar untuk menjadikan tahun 2020 menjadi tahun rekrutmen Anggota.

“Alhamdulillah semua DPD hadir di sini, agenda yang besar pasca pemilu lalu menjadi penting buat kita semua untuk kembali meluruskan barisan pasca agenda pemilu kemarin,” pungkas dia.

Sementara itu, Presiden PKS M Sohibul Iman menyatakan, partainya siap menerima keanggotaan dari seluruh warga negara Indonesia, sesuai yang tercantum dalam AD/ART partai. Sikap PKS yang membuka diri itu, menurutnya sudah ada sejak Partai Keadilan berdiri.

“Karena PKS adalah partai politik yang berpedoman dengan UU Parpol yang menyatakan bahwa semua Parpol harus menerima keanggotaan dari seluruh warga negara Indonesia. Hal itu juga dicantumkan dalam AD/ ART PKS, bahwa yang bisa menjadi anggota PKS adalah seluruh WNI,” tutur Sohibul.

Comments
Loading...