Pesta Kopi Mandiri Pontianak, Semarak Kopi Nusantara

0 364

Penulis : Nurul

Editor : Nurul

 

PONTIANAK – Ngopi sudah menjadi hal kebiasaan yang umum di Pontianak, warung kopi menjadi tempat sederhana namun menyenangkan. Pontianak memang Kota yang dibanjiri warung kopi. Hampir disetiap sudut kota, warung kopi menjadi pemandangan yang akrab. Mulai dari warung kopi yang menyediakan kopi tradisional hingga kopi modern memiliki peminatnya masing-masing.

Penikmat kopi kini beragam, tak hanya laki-laki namun juga perempuan, dari berbagai profesi, tua dan muda berbaur. Ini membuktikan bahwa warung kopi mempunyai potensi kultural yang dapat menggiring masyarakat ke arah pembauran sosial. Ini tidak lepas dari salah satu manfaat warung kopi yaitu sebagai tempat menemukan ide dan gagasan. Bahkan, bagi para penikmat kopi, warung kopi adalah sumber informasi dan inspirasi.

Risye Noorhakim, Area Transaction and Funding Manager Bank Mandiri Area Pontianak menyampaikan atas dasar ini pula Bank Mandiri mengadakan kegiatan Pesta Kopi Mandiri, yang rencana diadakan pada tanggal 24-25 Maret 2018 di halaman Parkir A.Yani Megamall Pontianak. Pesta Kopi Mandiri kali ini menawarkan pengalaman dan suasana yang berbeda dengan keseharian yang ada di Pontianak. Ada penawaran pengalaman ngopi baru di Pesta Kopi Mandiri, yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Pengalaman ngopi rasa baru ini didukung dengan komunitas penyuka kopi, mulai dari barista, pedagang beans, coffee roaster hingga penikmat kopi berkumpul menjadi satu. Ajang Pesta Kopi Mandiri di Pontianak ini dapat dijadikan ajang kopdar komunitas kopi se-Pontianak.

“Kegiatan Pesta Kopi Mandiri di Pontianak ini digagas berangkat dari semangat program Mandiri Coffiesta yakni memajukan kopi nusantara, Kopi Indonesia. Dan tahun ini merupakan tahun pertama kegiatan Pesta Kopi Mandiri diadakan di Kota Pontianak, dimana sebelumnya event yang sama juga digelar di kota-kota besar di Indonesia seperti di Yogyakarta, Makassar, Medan, Surabaya, Balikpapan dan Jakarta.” ujar Risye

“Pada event Pesta Kopi Mandiri kali ini akan disajikan beragam jenis kopi nusantara, khususnya kopi lokal Pontianak. Untuk memperkaya khasanah, juga terdapat ragam jenis kopi dari daerah lain yang dibawa oleh merchant partisipan dari Jakarta. Lebih dari 25 tenant coffe shop yang akan berpartisipasi baik dari lokal kota Pontianak maupun dari luar kota Pontianak di Jakarta dan Palembang. Bagi penggembar film Filosofi Kopi 1 & 2 tentunya sudah kenal dengan coffee shop satu ini yaitu Filosofi Kopi. Khusus untuk warga Pontianak, bisa berkesempatan untuk mencicipi nikmatnya seduhan kopi dari Filosofi Kopi” tambah Dimas J. Fajar selaku Pontianak Coffe Project, komunitas penggiat kopi di Pontianak.

Rastri Kusumaditra, perwakilan dari ABCD School of Coffee menambahkan bahwa tidak hanya sensasi minum kopi nusantara, dalam event Pesta Kopi Mandiri ini juga akan ada kompetisi Nasional untuk Barista yang dinamakan Battle of Brewer yang diadakan Bank Mandiri bekerjasama dengan ABCD School of Coffee. Melalui kompetisi ini diharapkan dapat meningkatkan skill Barista yang ada di kota Pontianak sehingga dapat meningkatkan cita rasa kopi yang disuguhkan, serta sebagai ajang sharing sesama barista.

“Untuk masyarakat dan nasabah setia Bank Mandiri selama event Pesta Kopi Mandiri di Pontianak ini akan dapat merasakan benefit potongan harga hingga 50% dengan fiestapoin, cashback hingga 20% dengan mandiri e-cash, serta free product dengan mandiri e-money. Transaksi akan lebih hemat menggunakan produk e-channel Bank Mandiri serta tersedia merchandise menarik lainnya”, ujar Risye

”Saatnya pesta kopi nusantara, saatnya Mandiri,” tambah Risye menutup pembicaraan dengan wartawan.

Comments
Loading...