Menu
Ini Borneo
banner 728x250

DANLANTAMAL XII PONTIANAK BUKA LDD BABINPOTMAR TAHUN 2021

  • Bagikan
banner 468x60

INIBORNEO.COM, Pontianak – Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, Senin (19/04/2021) pagi, membuka Latihan Dalam Dinas (LDD) Babinpotmar  tahun 2021 yang dilaksanakan di gedung Mahalayati Lantamal XII Jl. Komodor Yos Sudarso, Kel. Sei Jawi Luar, Kec. Pontianak Barat, Kota Pontianak, Prov. Kalimantan Barat

Menandai kegiatan Latihan Dalam Dinas (LDD) tahun 2021 dilaksanakan penyematan tanda peserta Babinpotmar oleh Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman kepada perwakilan peserta.

banner 336x280

Acuan terselenggaranya kegiatan tersebut yaitu Surat Perintah Danlantamal XII Nomor Sprin/67/I/2021 tanggal 26 Januari 2021 tentang Pelaksanaan Latihan Dalam Dinas (LDD) lingkungan Lantamal XII tahun 2021.

Dalam amanatnya Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman menyampaikan bahwa TNI sebagai alat pertahanan negara dalam menjalankan tugas pokoknya adalah menegakkan kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Dalam melaksanakan tugas pokoknya baik OMP maupun UMSP, TNI selalu dipengaruhi oleh aspek geografi, demografi dan kondisi sosial lainnya. Maka melalui kegiatan LDD Babinpotmar diharapkan dapat mewujudkan kekuatan pertahanan aspek laut, baik yang menyangkut wilayah pertahanan maupun kekuatan pendukung agar memiliki kemampuan dan keterampilan dalam upaya bela negara untuk melawan setiap ancaman dan gangguan yang membahayakan kedaulatan serta keutuhan NKRI.

Mengakhiri amanatnya di tengah wabah pandemic Covid-19 ini, Komandan Lantamal XII mengajak kepada seluruh personel agar bersama-sama menjaga kesehatan dengan tetap melaksanakan protokol Kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah dan pimpinan TNI Angkatan Laut.

Kegiatan Latihan Dalam  Dinas (LDD) Babinpotmar yang diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel Lantamal XII dalam membina pertahanan wilayah laut yang di dalamnya termasuk masyarakat pesisir dan para nelayan. Untuk itu guna tercipta dan terlaksananya kegiatan Babinpotmar yang handal perlu dilaksanakan latihan ini secara terprogram dan berlanjut agar masing-masing dapat mengerti dan memahami akan tugas dan tanggung jawabnya “ tambah Beliau.

Kegiatan yang dimulai sejak hari Senin (19/04) akan berakir pada Jum’at (23/04) dengan materi yang tersampaikan antara lain, 5 kemampuan teritorial, Binter terpadu, wilayah perairan Indonesia, Banter OMP dan OMSP, Komsos, karya bakti, Bintahwil, sikap teritorial, antropologi budaya dan sosiologi, pengetahuan kebencanaan, ketatalaksanaan Binter, sejarah dan dasar komunikasi.

Turut menghadiri kegiatan Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal, S.H.,M.M, para Asisten para Kadis, Kasatker, dan para peserta dan instruktur.

Dispen Lantamal XII Koarmada I.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *