CONNECT, BTS, Instalasi Seni Untuk Berkomunikasi Dengan Fans

0 18

INIBORNEO, Pontianak – Menjelang rilis album Map of The Soul: 7, boy group asal Korea Selatan, BTS, gelar konferensi pers hari ini, Senin (24/02). Selain membicarakan tentang makna dan proses pembuatan album, BTS juga membahas tentang instalasi seni mereka yaitu CONNECT, BTS.

“Kami memilih proyek ini karena kami tidak bisa melakukan konser diseluruh negara. Kami juga ingin penggemar diseluruh dunia bisa merasakan festival tentang seni dan musik dalam bahasa yang beragam,” ujar Jimin, salah satu anggota BTS.

CONNECT, BTS menggaet 22 penggiat seni dan dilangsungkan di lima kota yakni London, Berlin, Buenos Aires, Seoul dan New York. Proyek ini bertujuan untuk memberikan arti lain antara seni dan musik, artis dan audiens serta teori dan praktek.

Leader BTS, RM, turut menambahkan, “Saya suka mempelajari seni modern. Bahasa mungkin berbeda, tapi seni dan musik mampu menceritakan tentang waktu dan nilai-nilai kami. Jadi saya pikir CONNECT, BTS adalah bahasa lain yang mampu menyampaikan pesan-pesan kami.”

Melalui instalasi seni, CONNECT, BTS dimulai sejak 14 Januari dan akan berakhir 27 Maret mendatang.

Sebelumnya, konferensi pers diadakan di Coex in Seoul dengan menghadirkan jurnalis dari seluruh dunia, namun karena penyebaran virus corona yang semakin besar di Korea Selatan pihak agensi memutuskan untuk menyelenggarakan konferensi pers tanpa audiens dan melalui situs streaming.

Comments
Loading...