Pamerkan Produk Kekayaan Intelektual, Pop ART Jakarta Ramai Dikunjungi

  • Share

INIBORNEO.COM, Jakarta – Sebanyak 39.058 pengunjung menghadiri acara Pop Art Jakarta, pameran berbagai produk intellectual property (IP) atau kekayaan intelektual terbesar di Indonesia. 

Pameran yang digelar di SPARK, Senayan Park dari 12 Agustus-4 September 2022 itu mengusung tema “Collecting Moment and Happiness”.

Pop Art Jakarta menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi selama masa pameran berlangsung. Berbagai kalangan pengunjung hadir mulai dari pecinta IP, seni, hingga pemburu spot foto yang instagramable dengan rentang usia yang beragam. 

Pop Art Jakarta 2022 diramaikan dengan karya IP dari Bumilangit, Satria Dewa Gatotkaca, INFIA yang menghadirkan Hai Dudu, Dalang Pelo, Vernalta dan Maple Haven, Pionicon yang membawa Si Juki, Kalawira dan Tuti and Friends, NomNomster by Faktap, Mice Cartoon, Lokapala, Oramon, Galeo Anak Segara, dan Yang Terdalam (YTD). 

“Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta membuka ruang luas bagi segenap pelaku untuk bisa meraih potensi terbaik mereka. Berbagai inisiatif telah kami lakukan dan akan terus kami tingkatkan. Harapannya, potensi yang ada bisa terkonversi menjadi kekuatan ekonomi yang riil. Bukan tidak mungkin, IP akan menjadi salah satu ujung tombak perekonomian kita,” ungkap Andhika Permata, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta 

Menurutnya, ekosistem industri kreatif semakin menggeliat dan paling cepat pulih. Terbukti sudah banyak pameran seni yang ada di ibu kota, salah satunya Pop Art Jakarta. Hal itu bakal menggeliatkan perekonomian karena bisa membuka lapangan kerja Untuk itu, Indonesia perlu ambil bagian dari tren positif ini.

Satrya Agung selaku Ketua pelaksana acara menuturkan harapannya agar Pop Art bisa menjadi melting pot bagi tiap pelaku IP Indonesia. Pop Art Jakarta dapat menjadi jembatan bagi para kreator IP lokal untuk bertemu dan menjalin kolaborasi dengan brand-brand global. 

“Hal itu akan membuka jalan mereka untuk menunjukkan karya-karya terbaiknya di level internasional. Tentunya industri kreatif Indonesia pun akan semakin bersemi ketika insan-insan kreatifnya mampu berbicara banyak di ranah internasional,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, Pop Art Jakarta mempertemukan pencipta karya dengan audiens dari market yang tepat dengan menggabungkan pemasaran digital dan juga kualitas instalasi.  Pop Art Jakarta 2022 ini adalah hasil kolaborasi antara Disparekraf DKI Jakarta bersama Asosiasi IP Kreatif Indonesia (AIPI) serta menggandeng Katapel.id. 

Kegiatan ini akan terus diadakan setiap tahun yang ditujukan sebagai panggung para kreator IP asal Jakarta sehingga, masyarakat dapat lebih mengenal dekat karya-karya anak bangsa.angsa.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *