Sambut Tahun Baru Islam, Salimah Kalbar Gelar Dauroh Mubalighoh dan Tabligh Akbar

  • Share
Tablig Akbar Gebyar Muharram, yang digelar oleh PW Salimah Kalbar, di Grand Mahkota Hotel, Minggu (14/7/2022).

INIBORNEO.COM, Pontianak – Menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, PW Salimah Kalimantan Barat menggelar kegiatan Gebyar Muharram, 13-14 Agustus 2022 di Grand Mahkota Hotel Pontianak. Rangkaian kegiatan tersebut terdiri dari Dauroh Mubalighoh dan Tabligh Akbar

Dauroh Mubalighoh yang digelar Sabtu 13 Agustus 2022 diikuti sebanyak 70 orang yang merupakan perwakilan PD Salimah Kalbar.

“Dauroh Mubalighoh adalah agenda yang menjadi sarana pembekalan sekaligus launching mubalighoh di Kalimantan Barat. Diharapkan mereka mampu membentuk majelis-majelis taklim sekaligus menjadi juru dakwah di daerahnya masing-masing,” ungkap Ketua PW Salimah Kalbar, Dwi Nugraheni.

Dalam kegiatan pembekalan tersebut, para pemateri yang dihadirkan antara lain Ustadzah Sinta Santi, Ustadzah Samirah Machfuzh Basir, dan Ustadz Harjani Hefni. Lewat kegiatan ini, mubaligh Salimah di Kalbar bisa menjawab tantangan sekaligus menjadi problem solver di tengah-tengah permasalahan umat.

“Karena Salimah punya visi yaitu ormas perempuan pelopor dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan dan keluarga,” imbuhnya.

Pada hari selanjutnya, PW Salimah Kalbar menggelar Tabligh Akbar di tempat yang sama. Kegiatan yang diisi oleh Ustadzah Sinta Santi itu, mengangkat tema ‘Tingkat Kualitas Diri untuk Membangun Negeri’. Ratusan perempuan yang merupakan pengurus Salimah se-Kalbar, majelis taklim, dan masyarakat umum, hadir dalam acara ini.

Dalam kesempatan itu, kami juga memberikan santunan untuk anak yatim dan dhuafa. Santunan ini kami berikan berupa paket sembako dan uang tunai.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *