IKIP PGRI Pontianak dan ACT Kalbar Kolaborasi Aksi Kemanusiaan 

  • Share
IKIP PGRI Pontianak dan ACT Kalbar saat melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Aksi Kemanusiaan, Rabu (23/2/2022)

INIBORNEO.COM, Pontianak – IKIP PGRI Pontianak dan ACT Kalbar melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Aksi Kemanusiaan, Rabu (23/2/2022) di Aula Prof Hadari Nawawi IKIP PGRI Pontianak.

Pada kesepakatan ini IKIP PGRI Pontianak dan ACT Kalbar akan bekerjasama khususnya dalam hal Pendidikan, Program-program Sosial dan Kemanusiaan serta penghimpunan dana kemanusiaan dari para dermawan.

Rektor IKIP PGRI Pontianak, Rustam, menyampaikan dengan adanya kerjasama ini diharapkan perguruan tinggi ini dapat berkontribusi nyata dan luas dalam Aksi Sosial Kemanusiaan.

“Harapannya dengan adanya kerjasama ini, kami IKIP PGRI Pontianak bisa membersamai ACT Kalbar dalam Aksi-aksi sosial kemanusiaan yang mana juga merupakan implementasi dari tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.”

Kepala Cabang ACT Kalbar, Dwi Fajar Ramadhoni, menyampaikan apresiasi atas kepercayaan kerja sama yang diberikan IKIP PGRI Pontianak kepada ACT Kalbar. Dirinya berharap kerja sama yang terjalin membawa kemanfaatan yang besar.

“Harapannya dengan kerjasama ini semakin banyak lagi Aksi-aksi yang bisa kita lakukan bersama, dan semakin banyak lagi kebermanfaatan yang bisa kita lakukan untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan, khususnya di Kalimantan Barat ini,” harapnya.

Pada kesempatan ini tim ACT Kalbar juga mempresentasikan aksi-aksi sosial kemanusiaan yang telah dilakukan ACT Kalbar dari awal hadir di Kalimantan Barat. Seperti Aksi Bantuan untuk bencana Banjir yang ada di Kalimantan Barat, Beasiswa Pendidikan untuk pelajar dhuafa, Sumur Wakaf Masjid, Distribusi Qurban di Pedalaman, Distribusi Mushaf Al-Qur’an di Pedalaman, Bantuan Modal Usaha Mikro dan Program-program kemanusiaan lainnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *