banner 728x250

Pertamina Dorong Komunitas Bank Sampah Pontianak Kelola Keuangan

  • Share
Pertamina Bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak Menjalin Kerjasama Pengelolaan Bank Sampah
banner 468x60

INIBORNEO.COM, Pontianak – Pertamina melatih manajemen pengelolaan dan keuangan sampah di Kota Pontianak bertujuan pemberdayaan masyarakat, mengelola finansial sekaligus menjaga lingkungan tetap sehat.

Unit Manager Coomunication Relations and CSR Pertamina MOR Kalimantan Susanto August Satria mengatakan kegiatan tersebut sebagai salah satu program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan kepada masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan.

banner 336x280

“Kami mengadakan bimtek (bimbingan teknis) manajemen pengelolaan sampah dan keuangan bank sampah bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pontianak bertempat di TPST 3R Edelwiss Kota Pontianak,” kata Satria kepada Ini Borneo, Rabu (18/8/2021).

Satria mengutarakan bimtek itu bekerjsama dengan sebanyak 21 perwakilan bank sampah di Kota Pontianak sekaligus memperingati hari Kemerdekaan RI ke-76.

IT Manager Pertamina Pontianak Muharyadi mengatakan kegiatan pengelolaan bank sampah itu sudah berlangsung sejak Juni 2021 lalu dan telah menghasilkan hasil dari pembuatan format laporan pengelolaan sampah dan keuangan dari bank sampah.

“Tema kegiatan ini hasil inisiasi yang dilaksanakan oleh Pertamina Integrated Terminal (IT) Pontianak dengan bank sampah binaan CSR Pertamina, Bank Sampah Rosella.  Nantinya output itu diajarkan kembali ke seluruh bank sampah yang ada di Kota Pontianak,” tutur Muharyadi.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *