banner 728x250

Pertamina Bagi Paket Isoman di Kubu Raya Peringati Kemerdekaan RI

  • Share
banner 468x60

INIBORNEO.COM, Pontianak — Pertamina menggelar kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan paket isolasi mandiri untuk masyarakat terdampak sebagai bagian peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76 di Kabupaten Kubu Raya.

Wibisono, Operation Head Pertamina DPPU Supadio mengatakan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di dua lokasi di Desa Limbung, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya itu melalui kegiatan satu hari belajar bersama anak-anak di pedesaan.

banner 336x280

“Kegiatan bakti sosial pada tahun ini dilakukan dengan cara berbeda. Selain menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat dalam pelaksanaannya, kegiatan baksos tersebut juga memberikan kesempatan bagi para pekerja Pertamina untuk turut andil berkontribusi kepada masyarakat khususnya anak-anak sebagai generasi penerus bangsa melalui kegiatan satu hari belajar bersama,” kata Wibisono kepada Ini Borneo, Rabu (18/8/2021).

Adapun bantuan paket isoman berupa bahan-bahan makanan bergizi, multivitamin, masker, handsanitizer dan susu penambah energi.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pertamina sudah melaksanakan kegiatan ini. Pertamina DPPU Supadio sebagai salah satu perusahaan di wilayah desa kami selalu berkontribusi untuk masyarakat sekitar, terlebih disaat kondisi pandemi ini, bantuan dari Pertamina sangat membantu masyarakat kami,” ujar Paryo, mewakili masyarakat Desa Limbung.

Paryo juga berharap, semua elemen baik pemerintah, perusahaan dan masyarakat dapat bersama-sama bersatu untuk membangkitkan semangat ditengah pandemi.

Unit Manager Communication Relations & CSR Marketing Operation Pertamina Regional Kalimantan Susanto August Satria menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Dia menjelaskan program Bakti Sosial ini sendiri merupakan satu dari empat pilar TSJL Pertamina, yakni Pertamina Sehat yang fokus kepada kesehatan masyarakat dan kepedulian kepada sesama. Selain Pertamina Sehat, 3 pilar lainnya antara lain Pertamina Cerdas untuk program kegiatan pendidikan, Pertamina Hijau untuk kegiatan lingkungan dan Pertamina Berdikari yang fokus kepada pemberdayaan masyarakat dan UMKM

“Semoga bantuan yang diberikan Pertamina melalui DPPU Supadio dapat dirasakan langsung manfaatnya bagi masyarakat Kabupaten Kubu Raya, khususnya masyarakat Desa Limbung. Dan dalam menghadapi masa pandemi yang belum berakhir ini, harapnya kita tetap menjalankan prokes dan tetap peduli sesama, salah satu nya melalui kegiatan bakti sosial yang diharapkan dapat memberikan semangat diantara kita,” kata Satria.

banner 336x280
Writer: Ini Borneo
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *