2 Anggota Polres Kayong Utara Terima Penghargaan dari Bupati

0 33

INIBORNEO.COM, Kayong Utara – Dua anggota Polres Kayong Utara, mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Kayong Utara.

Piagam yang ditanda tangan Bupati Kayong Utara Citra Duani, diberikan oleh Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad ketika menghadiri Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 74 di Mapolres Kayong Utara Rabu (1/7/2020).

Penghargaan Bupati Kayong Utara diterima Kapolsek Pulau Maya Karimata Ipda Suyadi dan Bhabinkamtibmas Desa Kamboja, Polsek Pulau Maya Karimata, Brigpol Erwin S.H.

Kapolsek Pulau Maya Karimata dapat penghargaan atas prestasinya berhasil memberikan motivasi pada anggotanya, khususnya Bhabinkamtibmas Desa Kamboja Polsek Pulau Maya Karimata, Polres Kayong Utara.

Motivasi diberikan melalui pengembangan alat bantu pertanian berupa alat pengupas kelapa, alat produksi asap cuka, dan penggunaan sepeda motor menjadi mesin air penyemprot api.

Bhabinkamtibmas Desa Kamboja Brigpol Erwin S.H berhasil dalam menerapkan peran dan tugas sebagai Bhabinkamtibmas melalui pengembangan alat tersebut.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati meminta Kapolres untuk membantu anak anak kepulauan untuk dapat masuk menjadi anggota Polisi.

“Saya berharap, Kapolres dapat membantu anak kepulauan yang ada di Kecamatan Pulau Maya dan Kecamatan Kepulauan Karimata untuk dapat direkrut menjadi anggota Polisi,” harap Effendi Ahmad.

Keinginan ini menurut Wakil Bupati sudah mereka canangkan dengan kapolres sebelumnya juga. Karena dua wilayah ini dikelilingi  lautan, perlu petugas yang siap berdomisili dan betah ditugaskan di sana.

Kapolres Kayong Utara AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas kinerjanya dan pengabdian mereka kepada masyarakat.

“Untuk Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Maya Karimata, Brigpol Erwin S.H itu sudah menjalankan tugas dengan inisiatif, kreativitas dan peduli kemanusiaan,” kata Kapolres Kayong Utara.

“Saya akan selalu memberikan perhatian kepada anggota kita yang bisa melakukan tugas melebihi panggilan tugasnya,” ujarnya.

Meskipun semua polisi punya kapasitas untuk membantu warga, tidak semuanya mau melakukan apa yang dilakukan Brigpol Erwin.

“Apa yang dilakukan oleh Brigpol Erwin agar menjadi contoh bagi yang lain,” katanya. (r-papiadjie)

Comments
Loading...