Pertamina Kembali Tambahkan 149.160 Tabung di Kalimantan Barat Pasca Idul Adha

0 68

INIBORNEO.COM, Pontianak – Melihat kebutuhan di daerah wilayah Kalimantan Barat akan LPG cukup tinggi pada saat Idul Adha dan pasca Idul Adha, Pertamina Marketing Operation Region VI Kalimantan kembali sediakan penambahan stok LPG 3 Kg sebanyak 149.160 tabung yang disalurkan secara bertahap mulai dari 30 Juli hingga 5 Agustus.

Penambahan cadangan stok LPG 3 Kg ini mengacu pada rata-rata konsumsi harian bulan Juli 2020 meningkat sebanyak 5,7 % atau 133.966 tabung/hari dari rata-rata konsumsi harian 126.769 Tabung/hari.
Pada bulan Agustus, diprediksi bahwa konsumsi LPG 3 Kg di Kalimantan Barat meningkat sebanyak 3.6 % dari rata-rata harian normal atau sebanyak 127.025 tabung/hari menjadi 131.574 tabung/hari.

Roberth M.V. Dumatubun, Region Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan menjelaskan bahwa Pertamina tentu berkomitmen untuk dapat memenuhi kebutuhan akan LPG subsidi di tengah masyarakat, namun hal ini harus didukung juga oleh masyarakat. “ Kami berharap bahwa penggunaan akan LPG subsidi ini benar-benar bagi mereka yang berhak, bagi mereka yang mampu, segeralah beralih ke LPG nonsubsidi, yaitu produk Bright Gas dengan varian 220 gram, 5.5 kg, dan 12 kg.”

Pertamina menyalurkan LPG 3 Kg melalui lembaga penyalur resmi yaitu pangkalan-pangkalan. Untuk mencegah adanya masyarakat yang membeli tidak sesuai peruntukannya apalagi cenderung ke panic buying, Pertamina telah melakukan sistem pembelian satu tabung/KK.

Lebih lanjut Roberth menambahkan,” Untuk mencegah adanya penjualan LPG di atas HET di tingkat pengecer, kami imbau untuk membeli LPG di pangkalan resmi , di mana di Kalimantan Barat, pangkalan PSO sebanyak 3.110 pangkalan “
Masyarakat juga dapat berperan aktif dalam pengawasan distribusi LPG dan meningkatkan pelayanan dari Pertamina dengan melaporkan ke Call Centre 135 dan ke email pcc@pertamina.com (r-papiadjie)

Comments
Loading...