IPCC Lihat Potensi Besar di Kalbar

  • Share

INIBORNEO.COM, Pontianak – Kedatangan salah satu emiten terkemuka BUMN, yaitu PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC), anak usaha dari Pelindo, menjadi sorotan utama dalam kunjungan ke Pontianak pada Selasa, 20 Februari 2024. Para manajemen IPCC mengadakan kunjungan lapangan dan bertukar pikiran dengan para investor serta pelaku pasar modal di Pontianak.

“Kalimantan Barat ini merupakan potensi yang cukup besar dan luar biasa transaksinya hampir 50 triliun lebih dalam satu tahun dan ini menjadi fungsi penting bagi penembangan dari investor secara luas, khususnya dalam pertumbuhan dan juga transaksi,” kata Sugeng Mulyadi, Direktur Utama IPCC.

Kehadiran IPCC di Pontianak juga membawa harapan baru bagi pertumbuhan ekonomi regional, terutama di Kalimantan Barat. Diharapkan lebih banyak BUMN akan melakukan ekspansi ke daerah ini, yang dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi dan mengoptimalkan aktivitas pelabuhan regional.

Di samping itu, dari Bursa Efek Indonesia, terus dilakukan upaya untuk mengembangkan pasar modal, termasuk rencana peluncuran single stock futures.

“Di tahun 2024, kita terus melakukan upaya-upaya pengembangan pasar dari memperbanyak produk-produk. Tidak lama lagi kita akan meluncurkan single stock futures dengan target investor baru sebanyak 2 juta di seluruh Indonesia,” ucap Taufan Febiola, Kepala BEI Kalimantan Barat.

Ia juga berharap bahwa kehadiran perusahaan seperti IPCC di daerah ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi pertumbuhan ekonomi dan investasi.

Dengan demikian, kunjungan IPCC ke Pontianak bukan hanya sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk memberikan edukasi dan informasi terkait kinerja mereka, tetapi juga sebagai langkah untuk memperkuat sinergi antara perusahaan, investor, dan pemerintah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi regional secara keseluruhan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *