Siaga Karhutla di PT. BSL, Kapolsek Sekadau Hulu Sampaikan Arahan Saat Apel

  • Share
Apel Siaga Karhutla di PT. BSL, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Sekadau Hulu

INIBORNEO.COM, Sekadau – Dalam upaya pencegahan dan pengendalian Karhutla (kebakaran hutan dan lahan), dilaksanakan apel siaga di PT. BSL (Bintang Sawit Lestari), yang dihadiri unsur Forkopimca, Kades, dan masyarakat kecamatan Sekadau Hulu, Sabtu (5/8/2023) pagi.

Selaku Irup, Kapolsek Sekadau Hulu, IPDA Jessi Sinarta Sianturi, menyampaikan bahwa apel siaga ini merupakan persiapan dalam menghadapi ancaman Karhutla. Kegiatan ini melibatkan pemerintah, masyarakat, dan pihak perusahaan guna menangani potensi kebakaran hutan dan lahan.

Kapolsek Sekadau Hulu juga memberikan arahan kepada regu Damkar PT. BSL untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, dengan tetap menjaga keselamatan sebagai prioritas utama.

“Dalam skenario terburuk, apabila terjadi kebakaran nanti, seluruh unsur TNI, Polri Babinsa, Babinkamtibmas, Kades, dan stakeholder lainnya serta masyarakat akan terlibat dalam penanganan kebakaran,” tegas IPDA Jessi.

Tak hanya itu, Kapolsek juga menginstruksikan agar semua perlengkapan Damkar PT. BSL diperiksa dengan teliti, sehingga jika diperlukan saat terjadi Karhutla, perlengkapan tersebut dapat digunakan dengan optimal.

“Dengan adanya apel siaga ini, diharapkan masyarakat di kecamatan Sekadau Hulu dapat lebih waspada dan siap menghadapi ancaman Karhutla. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama dalam mencegah dan mengendalikan kebakaran hutan dan lahan,” harap Kapolsek.

Setelah apel siaga Karhutla selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan peralatan Damkar PT. BSL untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi potensi Karhutla.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *