Bank Kalbar Terus Teguhkan Komitmen di Bidang Pendidikan

  • Share

INIBORNEO.COM, Pontianak – Bank Kalbar terus meneguhkan komitmennya di berbagai sektor, salah satunya di bidang pendidikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Gubernur Kalbar, Sutarmidji, menyerahkan secara simbolis bantuan CSR Bank Kalbar berupa 28 unit tempat tidur untuk Asrama Mahasiswa Untan disela kegiatan Dies Natalis ke-64 Universitas Tanjungpura (Untan) di Gedung Auditorium Untan, Senin (22/5). Bantuan tersebut diterima secara langsung oleh Rektor Untan, Garuda Wiko.

“CSR merupakan kewajiban yang melekat pada semua badan usaha di Indonesia. Salah satu sektor yang menjadi fokus kami dalam penyaluran CSR adalah bidang pendidikan,” kata Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi.

Bantuan berupa tempat tidur tersebut diberikan agar mahasiswa yang tinggal di asrama mendapatkan fasilitas yang lebih nyaman. Dengan tempat tinggal yang nyaman, diharapkan dapat meningkatkan kemauan belajar yang tinggi.

Selain itu, Rokidi juga mengatakan bahwa CSR di bidang pendidikan tentunya tidak hanya dalam bentuk bantuan infrastruktur yang mendukung proses belajar mengajar, baik langsung maupun tidak langsung. Bank Kalbar secara konsisten juga menyalurkan beasiswa pendidikan setaip tahunnya untuk pelajar dalam berbagai jenjang pendidikan.

“Pendidikan merupakan salah satu sarana utama dalam pengembangan SDM yang berkualitas. Kami berharap dana CSR ini dapat berkontribusi dalam pembangunan pendidikan di Kalbar,” tuturnya.

Selain pendidikan, pihaknya juga menyalurkan program CSR pada sektor-sektor lainnya, seperti lingkungan, sosial, hingga pemberdayaan masyarakat. Bantuan CSR tersebut diharapkannya dapat menjadi salah satu stimulus bagi perkembangan masyarakat Kalimantan Barat, dinikmati oleh masyarakat yang membutuhkan dan berdampak luas secara berkelanjutan.

Rektor Universitas Tanjungpura, Garuda Wiko mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalbar yang telah menyerahkan CSR Bank Kalbar berupa tempat tidur tersebut. Bantuan ini menurutnya ditujukan kepada Asrama Putri Mahasiswa Untan, yang juga merupakan hibah dari Pemprov Kalbar kepada Untan.

“Semoga dapat memperkuat program kesejahteraan mahasiswa, khususnya yang terkait dengan penyediaan tempat tinggal yang layak dan nyaman untuk belajar,” tutur Garuda Wiko.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *