Dubes Kim Luncurkan “TravelUSA” Untuk Promosikan Pariwisata Amerika Serikat Ke Indonesia

  • Share
Dubes Kim Luncurkan “TravelUSA” Untuk Promosikan Pariwisata Amerika Serikat Ke Indonesia

INIBORNEO.COM, Pontianak – Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Sung Y. Kim, meluncurkan program “TravelUSA: American Destinations and Culture” untuk promosikan perjalanan wisata dari Indonesia ke Amerika Serikat pada Kamis, (11/05).

Acara ini dihadiri oleh 70 operator wisata Indonesia dan menyajikan informasi mengenai industri perjalanan AS serta proses permohonan visa pengunjung.

“Pariwisata merupakan sektor vital bagi perekonomian kedua negara kita. Kunjungan dari AS ke Indonesia kembali meningkat, dan AS menyambut pengunjung Indonesia dengan tangan terbuka. Peluang perjalanan di AS tidak terbatas, dengan berbagai beragam destinasi unggulan AS dan kesempatan untuk merasakan pengalaman budaya Amerika,” ujar Dubes Kim.

Dubes Kim menuturkan bahwa Amerika Serikat sudah mengeluarkan lebih dari 57 ribu visa pengunjung pada 2022. “Meskipun kami mendorong wisatawan untuk memohon visa lebih awal, ada banyak jadwal janji temu yang tersedia, dan persentase visa yang dikeluarkan berjumlah lebih dari 90%. Prosesnya juga kini lebih nyaman dan pemohon visa seringkali bisa memohon visa melalui pos. Kami siap membantu,” kata Konsul Jenderal Eric Alexander.

Program “TravelUSA: American Destinations and Culture” ini berdurasi setahun dan akan memberikan peluang perjalanan wisata untuk merasakan dan menikmati pengalaman seni, sajian makanan terkenal di dunia, pendidikan berkualitas tinggi, belanja kelas dunia dan berbagai macam pertandingan olahraga di Amerika Serikat.

Dengan adanya tanda-tanda pemulihan yang kuat dari industri perjalanan dan pariwisata, kami mendorong masyarakat Indonesia untuk mengunjungi AS. Anda dapat memperoleh pengalaman perjalanan yang tak terlupakan, apa pun minat Anda – itulah sebabnya lebih dari 50 juta pengunjung internasional melakukan perjalanan ke AS tahun lalu,” kata Eric Hsu, Penasihat Urusan Komersial.

Bagi warga Indonesia yang memohon visa AS biasanya akan mendapatkan janji temu wawancara dalam kurun waktu dua minggu. Kedutaan Besar AS menyediakan informasi terperinci di https://www.ustraveldocs.com/id/ tentang cara membuat janji temu, melengkapi persyaratan dan mempersiapkan wawancara visa.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *