Influencer Felicia Putri Tjiasaka: Semua Berawal Dari Gedung Tinggi

  • Share
Felicia Putri Tjiasaka, saat ditemui di IDX Pontianak

INIBORNEO.COM, Pontianak – Influencer pasar modal, Felicia Putri Tjiasaka, atau yang dikenal sebagai Feli mengungkapkan bahwa mimpinya berawal dari gedung tinggi.

Wanita kelahiran 25 Oktober 1995 tersebut berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat. Berlatar belakang keluarga akuntan, Feli justru menyatakan bahwa passion-nya di bidang pasar modal bukan berasal dari keluarganya.

“Jadi dulu itu awalnya aku suka ikutan lomba di SMA dengan alasan bisa absen kelas aja. Nah pas itu juga ada kunjungan ke gedung IDX di Jakarta dan gedungnya itu tinggi banget sampai gak bisa liat ujungnya. Dari situ aku berpikir kayaknya keren ya kerja di gedung tinggi,” tutur Feli ketika ditemui di kantor IDX Pontianak, 10 Januari 2023.

Feli juga menyebutkan bahwa salah satu motivasinya untuk menekuni dunia pasar modal adalah teman kuliahnya.

“Saat aku kuliah di Jakarta, kan kalo makan biasanya di warteg. Nah temenku itu ngajakin makan disitu tapi dia bilang mau pinjam duitku dulu karena gak punya uang. Terus aku bilang aja nanti mampir di ATM untuk ambil uang. Lalu temanku itu bilang kalo di ATM-nya udah gak ada saldonya,” jelasnya.

Setelah itu Feli langsung berpikir kenapa temannya bisa kehabisan uang dan tidak memiliki tabungan darurat. Dari situ ia mulai serius menekuni dunia pasar modal.

Di tahun ke-3 kuliahnya, Ia mendapat pesan di Linked In yang menawarkan untuk bekerja di sekuritas sebagai research yang juga menjadi gerbang untuknya berkarir.

“Awalnya aku gak tahu apa-apa tentang pekerjaan itu, namun bermodal penasaran jadinya aku terima dan syukurnya lagi disana menerima aku sebagai kerja part time. Jadi jam kerjaku sepulang kuliah atau kalau gak ada kelas aja. Dengan gaji yang lumayan dan jam kerja fleksibel, aku cukup senang sih,” ungkap wanita berumur 27 tahun tersebut.

Berkarir di sekuritas selama 5 tahun dengan mengikuti berbagai ujian sertifikasi, Feli justru menemukan kejenuhan yang memutuskannya untuk membuat konten di Youtube pada tahun 2018.

“Aku udah bikin konten dari 2018 dengan berdasarkan pengalaman teman kuliahku tadi, makanya judul konten pertamaku itu ‘Tabungan Milenial Kurang Dari 15 Juta?’,” ujarnya.

Karena kecakapannya seputar dunia pasar modal, media sosial Feli kini terbilang tinggi dengan 800 ribu subscriber di Youtube, 400 ribu followers di Instagram dan 900 ribu followers di TikTok.

Dilaman websitenya, www.feliciaputritjiasaka.com, Feli menyediakan berbagai fitur financial planner gratis seperti simulasi KPR, dana darurat, properti, menikah, kalkulator investasi, dana pensiun, kendaraan barang hingga simulasi NFT. Ia juga mengajak masyarakat untuk menginvestasikan dana ke beberapa instrumen di reksadana, saham, emas ataupun deposito.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *