Peringati HUT ke-77 RI, SDIT Al Mumtaz Laksanakan Upacara Bendera

  • Share
SDIT Al Mumtaz Laksanakan Upacara Bendera

INIBORNEO.COM, Pontianak – Peringati HUT ke-77 RI, SDIT Al-Mumtaz laksanakan upacara bendera merah putih di halaman sekolah. Peserta upacara dihadari oleh guru, karyawan beserta peserta didik kelas lima dan enam. Sedangkan peserta didik kelas satu sampai empat mengikuti upacara secara online. 

Peserta didik kelas enam, dipercaya menjadi petugas upacara. Mereka dipilih melalui proses seleksi dan latihan di hari sebelumnya. Selain pelaksanaan upacara bendera, peringatan HUT ke-77 RI ini juga dimeriahkan dengan berbagai lomba dan penghargaan kepada guru berprestasi.

Momentum HUT ke-77 RI ini adalah salah satu kesempatan bagi peserta upacara khususnya peserta didik untuk meningkatkan nilai patriotisme.

“Saya mengajak kepada seluruh peserta upacara dan peserta didik SDIT Al-Mumtaz untuk meningkatkan patriotisme dalam membela negara di atas kepentingan pribadi dan meningkatkan wawasan kebangsaan, ” kata Kartono selaku Babinsa Kel. Sui. Bangkong, Kota Pontianak, saat memberikan amanat upacara. 

“Kalau dulu, pahlawan mengusir penjajah menggunakan senjata, dengan kondisi negara yang sudah merdeka ini, cara membela negara adalah menjadi pelajar yang baik. Karena kalian adalah generasi penerus bangsa,” ucapnya. 

Pelaksanaan upacara bendera ini juga mendapat antusias peserta didik dan orang tua yang menyaksikan di rumah. Terlihat dengan jumlah 855 penonton di media youtube. 

Peringatan HUT ke-77 RI ini tentunya menjadi pengalaman bagi seluruh peserta upacara khususnya peserta didik dalam meningkatkan patriotisme dan wawasan kebangsaan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *