Perkuat Produksi, Petrokimia Gresik Gelar One Day Promotion

  • Share

INIBORNEO.COM, Jakarta – Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia, menggelar One Day Promotion (ODP) serentak di 50 kios yang tersebar di 19 provinsi, Selasa (9/8/2022). ODP digelar sebagai upaya untuk memperkuat sektor produksi pertanian dalam negeri di tengah ancaman krisis pangan dan kebangkitan ekonomi nasional.

“One Day Promotion ini kami harapkan dapat menstimulasi petani untuk menggerakkan sektor pertanian di Indonesia dalam meningkatkan produktivitas pertanian dan mewujudkan ketahanan pangan nasional,” ujar Direktur Operasi dan Produksi Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih.

Dia berharap melalui program ini, Petrokimia Gresik menawarkan sederet produk komersial yang berdasarkan uji coba di berbagai dearah telah terbukti mampu meningkatkan produktivitas pertanian. 

Adapun skema promo yang digelar pada hari tersebut dilakukan di sentra pertanian, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DIY, Bali, NTT, NTB, Sulawesi Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Aceh, Riau, Lampung, Bangka Belitung, Bengkulu dan Sumatera Selatan. Sebanyak 50 titik ini digelar yang disesuaikan dengan usia 50 tahun Petrokimia Gresik. 

Promosi yang dilakukan berupa penjualan produk-produk nonsubsidi retail seperti NPK Phonska Plus, NPK Petro Nitrat, NPK Petro Ningrat, SP-26, SP-36 nonsubsidi, Urea nonsubsidi, ZA nonsubsidi, ZK, Nitralite, Kapur Pertanian Kebomas, dan Petro-Cas. 

Setiap petani yang melakukan pembelian 1 (satu) zak produk pupuk atau 2 (dua) zak produk pembenah tanah berkesempatan mendapatkan hadiah menarik langsung dan undian kupon berhadiah. Hadiah yang disiapkan diantaranya televisi, dispenser, kipas angin, sprayer dan paket sembako. 

Di tengah promosi ini, Petrokimia Gresik juga memberikan sosialisasi budidaya pertanian yang di dalamnya berisi edukasi pemupukan berimbang, pengetahuan produk dan layanan mobil uji tanah serta sosialisasi pengendalian Organisme Penggangu Tanaman (OPT). 

“Dengan demikian layanan yang kami berikan sifatnya komprehensif, dari hulu hingga hilir budidaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Petrokimia Gresik juga memberikan bantuan berupa traktor di lima lokasi kios. Kelimanya adalah kios di Kabupaten Bener Meriah (Aceh), Sragen (Jawa Tengah), Gresik (Jawa Timur), Lombok Timur (NTB) dan Luwu Timur (Sulawesi Selatan). 

Bantuan traktor tersebut dapat dimanfaatkan oleh kelompok tani di bawah binaan kios untuk mendukung usaha pertanian kedepannya,” ucapnya. (nurul)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.