PAUD Se-Kecamatan Sungai Ambawang Lepas Wisudawan Wisudawati

  • Share
PAUD Ambawang

INIBORNEO, Kubu Raya – Bertemakan “Memupuk Semangat Anak Usia Dini Sebagai Generasi Penerus Bangsa” PAUD Se-Kecamatan Sungai Ambawang menggelar kegiatan pelepasan Wisudawan wisudawati yang digelar di Gedung PGRI Sui. Ambawang Kuala, Senin (13/6) kemarin.

Dalam kegiatan pelepasan siswa siswi Ini dihadiri Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya, Asmil Ratna, Penilik Paud Wilayah Kecamatan Sungai Ambawang, Hatiah, Ketua Himpaudi Kab. Kubu Raya suprapto, Juliana selaku Bunda Desa, Darussalam sebagai Sekwilcam Sui. Ambawang, Lilik BKKBN Kab Kubu Raya dan Ketua Himpaudi Kecamatan Sungai Ambawang Admayati.

Dalam sambutannya Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya, Asmil Ratna, menyebutkan, kegiatan Pelepasan Wisudawan Wisudawati PAUD Se-Kecamatan Sungai Ambawang ini merupakan upaya dalam menghantarkan peserta didik sebagai generasi kedepan yang dimulai sejak dini.

“Saya mengapresiasi kegiatan pelepasan ini, terlebih orang tua yang ikut menghantarkan anak-anak dalam belajar di Paud. Ini merupakan langkah bijak, terlebih Paud ini sangat penting dan potensial terhadap tumbuh kembang anak yang perlu dilakukan sejak dini,” ungkap Asmil Ratna, Senin.

Selain itu Asmil juga menjelaskan bahwa pentingnya Paud saat ini lantaran didukung pula dengan Peraturan Bupati Kubu Raya No 90 Tahun 2021 terkait Pelaksaan Paud yang dilakukan sebelum masuk Sekolah Dasar (SD).

“Sekarang anak-anak yang hendak masuk SD wajib minimal 1 tahun masuk Paud, terlebih jika mau masuk SD negeri harus memiliki Surat Tanda Taman Belajar Paud (STTB), jika tidak maka tidak diprioritaskan, ” terangnya

Maka dari itu, lanjut Asmil, pihaknya meminta baik dari sekolah, desa juga masyarakat umum untuk ikut bersama-sama mensosialisasikan perlunya anak-anak mengikuti aktifitas belajar di Paud.

“Jika ditemukan SD yang menerima siswa yang belum mencapai usia 6 tahun 5 bulan ini akan kita berikan sangsi, sebab Dapodiknya akan merah dan si anak tidak dibiayai oleh negara, seperti tidak mendapatkan bantuan sehingga orang tua yang dirugikan,” lugasnya

Selaku Ketua Himpaudi Kecamatan Sungai Ambawang Admayati, mengatakan kegiatan yang digelar ini merupakan langkah dalam upaya meningkatkan mutu dan kompetensi masing-masing lembaga Paud yang ada di Kecamatan Sui. ambawang.

“Kami akan terus belajar dan bergerak dengan melakukan berbagai kegiatan salah satunya adalah kegiatan wisuda anak Paud yang dilakukan secara mandiri oleh Himpaudi di Kecamatan Sui. Ambawang dan saya mengucapkan selamat dan sukses untuk pendidik paud atas semua dedikasinya kepada anak-anak didik,” tutupnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.