Dorong Pertumbuhan Industri Dimasa Pandemi, PLN Kalbar Tingkatkan Layanan Premium

- News
  • Share

INIBORNEO.COM, Mempawah – Ditengah pandemi Covid-19, PLN Kalbar tetap berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan dunia bisnis dan industri di Kalbar.

Energi Unggul Persada (EUP) misalnya, perusahaan industri yang bergerak dibidang pengolahan kelapa sawit ini telah melakukan penambahan daya listrik dari B2/7,7 kVA menjadi  I3/5.540 kVA. Perusahaan yang berlokasi di Desa Sui Limau Kecamatan Sei Kunyit Kabupaten Mempawah ini juga menikmati layanan premium PLN. Acara selebrasi penyalaannya dilaksanakan pada Kamis (9/6).

Erwin Sitinjak, Head Unit PT. EUP,  menyebutkan, untuk meningkatkan produktivitas pabrik pihaknya melakukan penambahan daya listrik, sementara layanan premium yang ditawarkan PLN adalah solusi terbaik bagi   bisnis yang sedang dijalankan oleh perusahaan.

“Mekanisme operasional pabrik yang kami jalankan semuanya menggunakan sistem digitalisasi, untuk itu diperlukan keandalan pasokan listrik yang prima. Layanan premium dari PLN adalah solusi terbaik bagi kami untuk meningkatkan produktivitas pabrik. Dalam waktu dekat kami akan segera mengajukan penambahan daya listrik lagi menjadi 10,6 MVA seiring dengan beroperasinya secara optimal seluruh mesin di pabrik kami,” ungkap Erwin dalam keterangan tertulisnya melalui Humas PLN UIW Kalbar, Kamis.

Sementara itu menurut General Manager PLN Kalbar, Ari Dartomo, mengayakan layanan premium memang didedikasikan untuk mendorong pertumbuhan dunia bisnis dan industri di Kalimantan Barat. Kualitas layanan yang prima diharapkan mampu meningkatkan produktivitas usaha.

“Dimasa pandemi ini kami tetap berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya para pelaku bisnis dan industri di Kalbar. Melalui layanan premium kami berharap dapat mendorong produktivitas usaha yang dijalankan oleh masing-masing perusahaan,” katanya

Untuk memberikan layanan premium kepada PT. EUP,  PLN telah membangun jaringan SUTM dan SKTM masing-masing sepanjang 28 kms, sementara untuk keandalan pasokan listrik yang masuk ke lokasi pabrik PT. EUP akan dipasok melaui 2 penyulang, yakni ; penyulang gama sebagai penyulang utama, dan akan dibackup melalui penyulang bhayangkara.

Disisi instalasi listrik PT. Energi Unggul Persada juga dipasang alat Automatic Change Over Switch (ACOS) yang berfungsi secara otomatis memindahkan aliran listrik ke penyulang lainnya jika terjadi gangguan pada penyulang utama.

“Kami berharap para pelaku bisnis dan industri yang ada di Kalbar dapat memanfaatkan layanan premium ini agar proses bisnis yang dijalankan tidak terkendala dan tentunya dapat terus meningkat dari waktu ke waktu,” tutup Ari. (Ova)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *