Masa Jabatan Sekda Sintang Diperpanjang

  • Share
Bupati Sintang, Jarot Winarno, saat melantik Sekda Sintang, Yosepha Hasnah.

SINTANG – Masa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Sintang, Yosepha Hasnah, resmi diperpanjang. Yosepha resmi dilantik sebagai Sekda Sintang, oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno, di Balai Praja Kantor Bupati Sintang pada Selasa (/10).

Pelantikan tersebut dilaksanakan menyusul dikeluarkannya rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-2938/KASN/9/2019 tanggal 5 September 2019 dan Keputusan Bupati Sintang Nomor: 821.2/1762/KEP-BKPSDM/2019 pada 28 November 2019 tentang perpanjangan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemkab Sintang. Dengan pelantikan tersebut, maka Yosepha kana menduduki jabatan sebagai Sekda Sintang hingga dua tahun mendatang.

Dalam sekempatan tersebut, Jarot menyampaikan bahwa pengukuhan dan pelantikan Sekda Sintang sudah melalui proses yang merujuk pada pasal 117 Undang-undang Nomor 15 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan pasal 133 Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil. Dalam aturan itu, disebutkan bahwa, masa jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama lima tahun dan dapat diperpanjang berdasarkan capaian kinerja serta kuesinoner kompetensi untuk selanjutnya diusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara.

“Pelantikan ini selain mendapatkan persetujuan dari KASN, juga sudah mendapatkan rekomendasi dari Gubernur Kalimantan Barat melalui surat nomor 821/3132/BKD-B,” ungkap Jarot.

Selama ini, menurutnya, Yosepha telah bekerja dengan baik, serta memahami tugas pokok jabatan yang diamanahkan. Karena itu dinilianya, Yosepha layak dikukuhkan kembali sebagai Sekda Sintang.

“ Namun saya mau mengingatkan bahwa jabatan sekda itu sangat penting, karena berkewajiban membantu kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan dengan menyusun kebijakan,” jelas dia.

Sekda menurutnya, merupakan motor penggerak organisasi pemerintah daerah yang harus memberikan dukungan dan kerjasama yang baik. Dia pun juga berpesan agar dapat menjalin komunikasi dan hubungan yang harmonis dengan seluruh jajaran eksekutif, legislatif dan seluruh jajaran non pemerintahan lainnya.

“Saya juga mau mengingatkan kepada seluruh pejabat yang hadir, agar senantiasa menunjukan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi, mengingat seluruh pejabat eselon II akan senantiasa dievaluasi kinerjanya secara berkala sebagaimana ketentuan dalam sistem,” papar dia.

Sekda Sintang Yosepha Hasnah, menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sintang yang memberikan dukungan sehingga masa jabatannya bisa diperpanjang selama 2 tahun lagi. Ia berkomitmen, bersama jajaran lain siap mensukseskan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sintang seoptimal mungkin/

“Terima kasih semua OPD yang sudah mendukung selama ini. Saya juga berharap Bupati Sintang dan Wakil Bupati Sintang bisa dilanjutkan sehingga bisa dua periode,” tutur Yosepha.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *