Pisah Sambut Ketua Yayasan Al Mumtaz

0 16

PONTIANAK – Penuhi lapangan SDIT Al Mumtaz, tamu undangan hadiri agenda Maulid Nabi Muhammad SAW dan Sertijab Ketua Yayasan Al Mumtaz, sekaligus Peresmian Gedung SDIT dan SMAIT Al Mumtaz.

Acara yang dilaksanakan di Pontianak, 23 November 2019 di halaman SDIT Al Mumtaz, Jl. Alianyang GG. Kencana 2 ini, dihadiri oleh Pengurus Yayasan Al-Mumtaz, Guru dan karyawan setiap unit, POMG, serta warga di lingkungan SDIT Al-Mumtaz. Acara ini dihadiri langsung oleh Bapak Harun Alrasyid, S.Sos., M.Si., selaku Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak. Beliau mewakili Bapak Wali Kota Pontianak yang sedang menjalani ibadah umrah ketika agenda ini dilaksanakan.

Suguhan permainan angklung oleh siswa SDIT, dilanjutkan dengan tundang oleh siswa SMAIT, serta pemutaran film dokumenter sejarah berdirinya Al Mumtaz hingga sekarang, membuat seluruh tamu yang hadir terpukau. Setelah acara hiburan pembukaan terlaksana, rangkaian acara dilanjutkan dengan pembacaan tilawah yang dilantunkan oleh saudara Asrul agar menambah keberkahan acara. Setelah itu, dilanjutkan dengan kata sambutan.

Arif Joni Prasetyo, S.T., M.T., selaku ketua yayasan Al Mumtaz  periode 2015-2019 memiliki harapan yang besar. Selepas masa jabatan beliau, semua akan terus berjalan, dan tentunya diharapkan agar semakin baik lagi kedepannya. “Ini tidak terlepas dari cita-cita besar ingin membangun bangsa ini. Ingin berkontribusi dalam rangka tugas-tugas kebangsaan, tugas-tugas keumatan,  daat kita laksanakan bersama masyarakat di kota ini.” ujarnya.

Sambutan yang kedua datang dari Ketua Yayasan Baru, periode 2019-2024, Bapak Drs. H. Abdul Rahmi. Beliau sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan. Menurutnya, “Lembaga pendidikan adalah lembaga yang sangat penting. Lembaga pendidikan yang bisa memastikan seperti apa sumber daya manusia kedepan. Maka itulah peradaban yang kita inginkan adalah insan yang beriman dan bertakwa serta berakhlak mulia. Karena itu, proses pendidikan adalah proses transformasi peradaban. “

Momentum ini sekaligus menjadi saksi penyambutan Ketua Yayasan Al Mumtaz yang baru, Bapak Drs. H. Abdul Rahmi, dan perpisahan ketua yayasan sebelumnya, Bapak H. Arif Joni Prasetyo, S.T., M.T.,

Setelah usai menyampaikan kata sambutan dan pemberian cendera mata kepada Ketua Yayasan kepengurusan sebelumnya beserta Bendahara, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada guru dan karyawan loyal dan berdedikasi diberikan kepada 6 guru. Masing-masing 2 orang dari unit TK, SD dan SMP.

Setelah kegiatan serah terima jabatan, tibalah peresmian gedung SDIT dan SMAIT dilaksanakan secara simbolis. Pemotongan pita yang diwakili oleh Ketua Yayasan Pperiode 2015-2019, Ketua Yayasan Periode 2019-2024, Pembina Yayayasan, Perakilan dari Wali Kota Pontianak, Kepala Sekolah SDIT dan Kepala Sekolah SMAIT Al Mumtaz.

Sebelum ditutup, seluruh tamu undangan mendengarkan tausiyah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Ustaz H. Dr. Harjani Hefni, L.C., M.A., sekaligus memimpin do’a untuk  mengakhiri kegiatan ini.

 

Comments
Loading...