banner 728x250

Kapuas Travel Fair Hadir di Transmart Kubu Raya

  • Share
banner 468x60

INIBORNEO, Pontianak – Kapuas Travel Fair yang digelar Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Kalbar yang dilaksanakan di Transmart Kubu Raya, 26 – 28 Oktober 2018 resmi dibuka.
Ketua Asita Kalbar, Nugroho Henray Ekasaputra mengatakan even yang pertama digelar tersebut dalam rangka mengakomodir pelaku usaha perjalanan wisata untuk menjual paket wisata baik di dalam maupun luar negeri.

“Kapuas Travel Fair juga didasari atas perlunya even pameran di mana bisa bertemuanya penjualan dana pembeli. Kali ini kita konsep antara bisnis ke konsumen,”ujarnya saat pembukaan di Kubu Raya, Jumat.
Ia menjelaskan melalui kegiatan tersebut juga bisa terjali sebuah bisnis wisata dan menggerakan geliat sektor wisata terutama di Kalbar.

banner 336x280

“Kita tahu destinasi wisata di Kalbar banyak. Namun masalahnya sangat sedikit yang memperkenalkan dan menjual paket wisata untuk di Kalbar sendiri maupun di jual ke luar,” jelas dia.

Menurutnya dari 24 stan yang disediakan pihaknya dalam fair tersebut, separuh dari itu diisi oleh Sarawak Tourism Board (STB), Malaysia.

“STB sangat berminat untuk mempromosikan wisatanya di Kalbar sehingga 50 persen stan yang kami sediakan diborong. Itu menandakan bahwa pangsa pasar untuk minat warga Kalbar berwisata tinggi,” jelas dia.
Nugroho berharap melalui kegiatan tersebut segala potensi yang ada tergali dengan maksimal sehingga berdampak pada peningkatan pendapatan daerah dan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Hal itu dikarenakan dampak bergeliatnya sektor wisata sangat luas dan langsung dirasakan juga oleh masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat untuk hadir dan mendapatkan paket wisata yang menarik dengan berbagai destinasi wisata seluruh dunia melalui agen perjalanan yang ikut dalam kegiatan kami,” ajaknya.
Sementara itu, Senior Mangar STB, Barbara Benjamin Atan menyebutkkan hadirnya pihaknya ke Kapuas Travel Fair karena Kalbar memiliki peranan penting dalam kunjungan wisata ke Sarawak.

“Bagi kami Kalbar memiliki peranan penting dalam pasar wisata ke Sarawak. Sehingga kami siap memfasilitasi hadirnya wisatawan ke Sarawak. Bahkan sebaliknya dari kami ke Kalbar. Melalui kegiatan ini juga bagian dari mempererat hubungan antar dua negara,” kata dia.(rilis)

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *