Asik Lima SPBU di Kalbar Tawarkan Pertalite Gratis

  • Share

Ngaji 1 Juz Gratis 2 Liter Pertalite

PONTIANAK – Dalam rangka memeriahkan sekaligus mensyukuri datangnya Bulan Ramadan 1439 H, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VI menyelenggarakan program Mengaji Bersama Pertalite. Program yang sebelumnya dikenal dengam nama “1 Juz Gratis 2 Liter” ini dilangsungkan di 40 SPBU yang tersebar di wilayah Kalimantan dan berlangsung mulai tanggal 20 Mei hingga H-1 Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

 

Di Kalimantan Barat ada lima SPBU yang menyediakan program tersebut. Kelima SPBU tersebut di antaranya SPBU Jl Ayani Pontianak, Jl Tanjungpura Pontianak, Jl Gusti Hamzah, Jl MT Haryono, serta Jl Khatulistiwa Siantan Pontianak.

 

Pjs Region Manager Comm. & Relations Pertamina Kalimantan, Alicia Irzanova menyampaikan tujuan diselenggarakannya program ini adalah dalam rangka mendorong masyarakat untuk lebih membudayakan ibadah mengaji selama bulan Ramadan. Selain itu, program ini juga diyakini dapat semakin memakmurkan musala yang terdapat di SPBU yang akan memberikan nuansa tersendiri bagi pelanggan yang datang ke SPBU.

 

“Dalam pelaksanaan program, kami menggandeng komunitas One Day One Juz yang bertugas sebagai pengawas. Dengan demikian peserta yang ikut dapat lebih terpantau kualitas bacaannya dan program ini benar-benar dapat memberikan manfaat secara lebih optimal. Di tiap-tiap titik ditugaskan 1 orang perwakilan tim ODOJ”, ungkapnya.

 

Lebih lanjut Alicia menjelaskan keterlibatan ODOJ merupakan hal baru yang diterapkan pada program ini. Harapannya, dengan melibatkan komunitas yang memiliki banyak pengikut dan tersebar di berbagai penjuru daerah ini, program Mengaji Bersama Pertalite dapat lebih dikenal dan diikuti oleh lebih banyak peserta.

 

Program ini akan berlangsung mulai pukul 12.30 – 15.00 waktu setempat setiap harinya. Calon peserta cukup datang langsung ke SPBU dan mendaftarkan diri kepada pengawas di lapangan.

 

“Kami bekerjasama dengan para pengusaha SPBU telah menyiapkan Al-Quran guna kelancaran program ini. Para peserta yang telah mendaftar akan diberi kesempatan untuk mengaji di bawah pengawasan petugas dan setelah berhasil menyelesaikan 1 Juz, peserta akan langsung diarahkan untuk mengisi Pertalite sebanyak 2 Liter”, jelas Alicia.

 

Selain melaksanakan program Mengaji Bersama Pertalite Pertamina MOR VI juga menggelar serangkaian program khusus yang diharapkan dapat memberikan nuansa bagi Ramadan tahun ini. Program-program salah satunya Pertamina Barokah (Berbagi Cerita Peroleh Berkah) adalah kompetisi video dan foto Instagram dengan tema Ramadhan Ceria Bersama Produk Pertamina bagi pengguna media sosial se Kalimantan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *