Partai Demokrat Targetkan Menang Pilkada 2018 Serentak di Kalbar

  • Share

KAYONG UTARA – Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat menargetkan menang dalam Pilkada serentak 2018 di Kalbar dan Pemilu 2019 mendatang.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalbar, Suryadman Gidot mengatakan, untuk menuju kemenangan dalam Pemilu, maka Pilkada serentak di Kalbar harus menjadi prioritas utama, khususnya Pilgub Kalbar 2018 untuk menang.

“Kita ini harus menang di Pilkada 2018, karena kemenangan adalah untuk menyambung nafas kita untuk menghadapi Pemilu 2019. Dua kemenangan ini jadi target secara nasional maupun provinsi,” tegasnya saat menghadiri Rakercab Partai Demokrat Kabupaten Kayong Utara di Kayong Utara, Kamis (19/4/2018).

Kepada ratusan kader dan pengurus PD se-Kayong Utara, cawagub nomor urut 2 berpasangan dengan Karolin Margret Natasa ini mengingatkan, agar menjadi kader yang mampu menyampaikan visi, misi dan program kerja partai dan kandidat yang diusung dalam setiap kampanye.

“Bagaimana kita semua setiap individu untuk menjadi juru kampanye partai, menjadi juru kampanye pasangan yang telah diusung oleh Partai Demokrat,” katanya.

Rakercab ini merupakan amanat kongres dan rapimnas Partai Demokrat, di mana salah satunya mengagendakan menggerakkan seluruh perangkat partai untuk merebut kemenangan dalam Pilkada dan Pemilu serentak.

“Kader Demokrat harus berpikir apa yang harus kita lakukan untuk merebut kemenangan dalam Pilgub Kalbar dan Pemilu 2019. Tiada lain jawabannya adalah, bagaimana organisasi ini bisa berguna dan bagaimana menggerakannya berjalan sesuai dengan rencana,” terangnya.

“Oleh karena itu, agar kemenangan ini dapat tercapai, kita harus benar-benar menguasai medan, menguasai peta pertarungan ini,” jelasnya.

Gidot juga mengimbau, membesarkan partai tidak hanya oleh setiap ketua atau jajaran pengurus di semua tingkatan. Tapi, seluruh kader mempunyai andil besar.

“Ini menjadi tanggung jawab bersama, tanggung jawab kita semua,” tutupnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *