banner 728x250

Ini Kata Ketua KPU Kalbar tentang KOPI

  • Share
banner 468x60

PONTIANAK – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalbar, Umi Rifdiyawati menyambut baik terhadap dukungan dari Komunitas Peduli Informasi (KOPI) serta Aliansi Masyarakat Peduli Informasi, dalam memberantas penyebaran berita hoax di Media Sosial.

“Kami berterima kasih serta menyambut baik atas komitmen masyarakat dalam memerangi berita hoax, utamanya pada saat menyambut Pilkada yang aman dan nyaman,” ujar Ketua KPU Kalbar, Umi Rifdiyawati, senin (19/2)

banner 336x280

Umi menilai bahwa, salah satu penyebab terjadinya kondisi yang tidak kondusif yakni penyebaran informasi yang tidak benar yang disampaikan melalui medsos.

“Saat ini semua orang memegang gadget, informasi bisa menyebar seluruh dunia, mending itu benar, yang menjadi repot kalau tidak benar atau hoax, terlebih dalam politik ini sangat berpeluang,” sebutnya

Adanya hal tersebut, dikatakan Umi, pihaknya juga berpesan agar kepedulian penyebaran informasi yang benar juga harus menjadi komitmen bagi calon-calon pemimpin daerah.

“Baik itu pemilihan kepala daerah, Bupati serta walikota dibeberapa kabupaten di Kalbar, yang secara serentak dilakukan, terlebih saat ini masa kampanye cukup panjang, sehingga harus dikelola dengan baik,” tutupnya

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *