IDX Launching Galeri Investasi Syariah ke-700 di UM Pontianak

  • Share

INIBORNEO.COM, Pontianak – PT Bursa Efek Indonesia (IDX) dan didampingi oleh MNC Sekuritas bekerjasama dengan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP) melalui Program Studi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) mengadakan Launching “Galeri Investasi Syariah (GIS) yang ke 700” yang diselenggarakan di Aula Auditorium UMP, Selasa (25/10).

Agenda ini merupakan salah satu momen opening ceremony bagi pembukaan Galeri Investasi yang dilakukan hanya setiap kelipatan seratus.

Kegiatan dibuka oleh sambutan dari Rektor UM Pontianak, Doddy Irawan, dan dilanjutkan sambutan dari Direktur Utama PT MNC Sekuritas, Susy Meilina.

Kemudian dilanjut dengan sambutan Kepala OJK Prov Kalimantan, Maulana Yasin, dan sambutan terakhir sekaligus membuka secara resmi Launching Galeri Investasi Syariah oleh Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia, Jeffry Hendrik.

Setelah itu dilanjutkan dengan agenda gunting pita di Galeri Investasi Syariah yang dengan resmi pembukaan GIS di UM Pontianak.

Persmian GIS tersebut menjadi real contribution pihak IDX dalam upaya edukasi, sosialisasi kepada civitas akamedika khususnya di UM Pontianak.

“Dengan adanya GIS ini, diharapkan mahasiswa memiliki wawasan yang lebih luas dibidang pasar modal, pasar uang, dan elemen-elemen Bursa Efek lainnya,” kata Jeffry.

GIS juga diharapkan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan keilmuan dengan diskusi dan mampu mempraktekkan bagaiamana bertransaksi di pasar modal tentunya pada instrumen-instrumen atau produk pasar modal yang berbasis syariah.

“Semoga GIS FAI yang baru terbentuk ini bisa terus berkembang dan mampu berkontribusi manfaat besar pada semua pihak baik itu mahasiswa, investor, serta masyarakat umum, baik untuk kepentingan penyebaran informasi maupun edukasi pasar modal maupun untuk keperluan ekonomi atau alternatif investasi yang tentunya berbasis syariah karena bisnis itu pilihan dan syariah itu keharusan,” tuturnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *