Pawai Taaruf 1 Muharram 1444 Hijirah SDIT Al-Mumtaz Berjalan Meriah

  • Share
Lomba Pawai Ta'aruf SDIT Al-Mumtaz dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) 1 Muharram 1444 Hijirah, Jumat (29/7/2022)

INIBORNEO.COM, Pontianak – Lomba Pawai Taaruf SDIT Al-Mumtaz dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) 1 Muharram 1444 Hijirah berlangsung meriah, Jumat (29/7/2022)

Dilepas secara simbolis oleh kepala sekolah, peserta didik beserta ustaz dan ustazah berjalan kaki sembari bershalawat. Adapun rute jalan yang dilalui adalah Jalan Alianyang, Suwignyo dan Pancasila. POMG selaku perwakilan orang tua peserta didik turut hadir sebagai juri Lomba Pawai Ta’aruf tersebut.

Berbagai atribut dan kostum Islami digunakan peserta didik untuk menjadi kelas yang terbaik. Selain spanduk dan poster, panitia juga menyiapkan stiker kepada peserta didik untuk dibagikan ke sekolah sekitar dan masyarakat umum.

“Momen ini merupakan momen yang sangat penting. Banyak hikmah yang bisa kita ambil. Berpindahnya Rasulullah dan sahabat dari kota Mekkah ke Madinah tentu suatu perjalanan yang luar biasa. Perjalanan yang jauh sekitar 500 km tersebut banyak menyiratkan pesan kepada kita semua,” Ujar Eka Isryamudana selaku Kepala SDIT Al-Mumtaz. 

Peringatan tahun baru Islam dilaksanakan dengan memberikan pendidikan kepada seluruh peserta didik. Dia berharap, momen ini dapat menjadi evaluasi dan perbaikan diri. 

“Mudah-mudahan mereka bisa meneladani Rasulullah SAW dari hikmah perjalanan hijrah dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.  

Pelaksanaan kegiatan ini tentu tidak terlepas dari panitia yang sudah mempersiapkan agenda pawai ta’aruf di hari sebelumnya. Adanya kegiatan ini semoga bisa menjadi semangat kepada peserta didik dalam belajar, khususnya dalam mengenali dan meneladani sunah Rasulullah SAW. (nurul)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *