Kanwil Kemenkumham Kalbar Gelar Rapat Persiapan Operasi Gabungan

  • Share

INIBORNEO.COM, Pontianak – Kepala Bidang  Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Samuel Pengihutan Panggabean membuka Rapat Persiapan Operasi Gabungan yang beranggotakan Analis Permasalahan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalbar, Haswen Saragih, Ka. UPT Pengawas Ketenagakerjaan Wilayah I,  Markus Dalon, Kasi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak, Rubiyanto Sugesi, serta Pejabat Struktural dan JFU Pada Divisi Keimigrasian Kalimantan Barat, Rabu (15/09).

Samuel menuturkan Operasi Gabungan ini merupakan bentuk komitmen bersama serta sinergitas Anggota TIM Pora dalam melakukan pengawasan Keberadaan dan Kegiatan Orang Asing dan mendukung kebijakan Pemerintah diberbagai Bidang, serta merupakan salah satu Fungsi Keimigrasian yaitu sebagai Fasilitator Penunjang Pembangunan Ekonomi Nasional.

“Operasi Gabungan  ini merupakan Bagian dari Target Kinerja Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalbar sekaligus sebagai Implementasi dari Sinergitas TIM Pengawasan Orang Asing Provinsi Kalimantan Barat yang telah dibentuk sebelumnya,” kata Samuel. (/r)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *