Toren Dan Pompa Air Untuk Desa Buaya Dari OMG Kalbar

  • Share

INIBORNEO.COM, Pontianak – Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) melanjutkan kegiatan positif dan menebar manfaaat kepada masyarakat.

Kali ini, para pendukung Ganjar Pranowo itu membawa bantuan toren dan mesin air untuk warga di Desa Sungai Buaya, Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar), Minggu (2/4).

Hery Gunawan selaku perwakilan dari pengurus wilayah OMG Kalbar mengatakan pihaknya memberikan bantuan sesuai dengan aspirasi dari masyarakat setempat dan disambut baik oleh kepala desa serta masyarakat setempat.

“Kami dari OMG Ganjar dan masyarakat bergotong-royong menginstalasi mesin pompa air dan membuat tempat duduk untuk toren air hingga selesai,” kata dia dalam siaran persnya.

Dia menuturkan bantuan itu diberikan lantaran warga tidak memiliki tempat penampungan air bersih. Selain itu, air bersih juga sangat sulit didapatkan.

“Jika air tidak disedot menggunakan mesin maka masyarakat pergi ke gunung untuk mendapatkan air bersih,” ujar dia.

Masyarakat berterima kasih kepada OMG dan Pak Ganjar Pranowo yang telah memberikan bantuan ini. Kepala Desa Sungai Buaya Ligorius Lembai mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh OMG.

“Bantuan yang diberikan oleh Orang Muda Ganjar sangat bermanfaat untuk desa, karena masyarakat tidak perlu lagi ke bukit untuk mengambil air bersih,” kata dia.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *