Bank Indonesia Sebar 183 Titik Penukaran Uang di Kalbar

  • Share

INIBORNEO.COM, Pontianak – Menjelang lebaran, Bank Indonesia sebar 183 titik loket layanan penukaran uang di kantor Bank Umum dan Bank Syariah Kalimantan Barat. Penukaran dimulai sejak 27 Maret sampai 18 April 2023, sesuai jam layanan yang ditetapkan oleh masing- masing perbankan.

“Dalam rangka memenuhi kebutuhan uang masyarakat khususnya di periode Ramadhan, kami menggandeng seluruh perbankan di wilayah Kalimantan Barat untuk bersama-sama melakukan layanan penukaran uang kepada masyarakat,” kata Anggini Sari, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalbar.

Anggini juga menambahkan bahwa layanan penukaran uang tersebut gratis tidak dipungut biaya. Masyarakat dapat menukarkan seluruh pecahan sesuai dengan kebutuhannya tanpa adanya pembatasan jumlah penukaran, namun perlu diatur agar terdapat pemerataan bagi masyarakat yang membutuhkan uang tunai tersebut.

Selain perbankan, BI juga menyediakan kas keliling untuk penukaran uang di beberapa lokasi seperti halaman kantor gedung Bank Indonesia lama, halaman parkir Mega mall A. Yani, dan halaman parkir Masjid Raya Mujahidin.

“Penukaran uang di sini juga menggunakan mekanisme proses Aplikasi PINTAR, dalam rangka memudahkan masyarakat untuk melakukan penukaran dimana masyarakat dapat melakukan pemesanan maksimal H-1,” lanjutnya.

Anggini berharap dengan disebarnya 183 kantor bank, layanan penukaran dapat lebih merata dan menjangkau seluruh wilayah di Kalbar.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *