Disporapar Harap Turnamen Mobile Legends eSport Journalist Lahirkan Atlet Kalbar

  • Share
Kepala Disporapar Kalbar, Windy Prihastari, mengharapkan banyak turnamen yang dapat menjaring atlet daerah berprestasi.

INIBORNEO.COM, Pontianak – Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalimantan Barat, Windy Prihastari, berharap turnamen Mobile Legends eSport Journalist dapat melahirkan atlet baru Kalimantan Barat.

“Semoga bisa melahirkan atlet Mobile Legends yang dapat mengharumkan nama daerah di kancah nasional dan international,” ungkap Windy, 2 Agustus 2022.

Turnamen tersebut menurutnya bakal berdampak positif bagi para anak-anak muda calon atlet, agar mereka terlatih secara mental dan kemampuan. Terutama sebagai motivasi usai anak-anak pasca pandemi Covid-19.

“Para atlet dan seluruh elemen dalam olahraga, tetap semangat dan terus berinovasi serta memiliki kreativitas untuk melaksanakan kegiatan yang positif,” harapnya.

Turnamen Mobile Legends memperebutkan piala bergilir Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji, bertajuk West Kalimantan Series I sudah di depan mata.

Event tersebut rencananya digelar di Cafe Update Gamer, Kompleks Perdana Square Pontianak, pada 26-28 Agustus 2022.

Ketua Panitia Hendra Anglink mengeklaim, turnamen yang digelar ESJ Pontianak ini memberikan pengalaman berbeda dari kebanyakan event yang digelar di Kalbar.

Hendra menyebut, pihaknya tengah merancang stage atau panggung megah bagi tim yang beruntung masuk ke semi final dan grand final.

“Jadi nantinya, tim yang berhasil masuk ke semi final dan grand final akan merasakan bermain di stage seperti pro player,” katanya.

Saat ini, proses pendaftaran telah dibuka. Peserta dibatasi 64 tim dengan biaya pendaftaran hanya Rp150.000. peserta juga memperebutkan total uang pembinaan dalam sebesar Rp 15 juta.

Untuk mendaftar, calon peserta dapat langsung mengisi google form yang telah disediakan: https://forms.gle/597WpvQZsD72k5MZ6.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Jauhari (0812 5397 7748) dan Galuh (0821 5703 8795).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *