Warga Sintang, Sanggau & Kayong Utara Diajak Migrasi 4G Gratis

  • Share
Telkomsel ajak warga segera ganti kartu gratis 4G

INIBORNEO.COM, Pontianak – Warga Kabupaten Sintang, Sanggau dan Kayong Utara diajak untuk migrasi ke kartu 4G. Migrasi tidak dipungut bayaran dan pelanggan tetap menggunakan nomor yang sama.

“Telkomsel terus melakukan upgrade seluruh jaringan 3G ke 4G/LTE secara bertahap dan terukur sejak awal 2022,” ujar Manager Branch Telkomsel Pontianak, Catur Surya Irawan.

Sekiranya, 4,9% dari total pelanggan Telkomsel di Kalimantan dan 4.5% di wilayah Kalimantan Barat belum menggunakan kartu USIM 4G.

Padahal secara perangkat sudah mendukung layanan tersebut.

Pada bulan Juli 2022 ini, Telkomsel telah melakukan upgrade 4G di hampir 400 titik lokasi BTS Kalimantan.

Termasuk diantaranya beberapa wilayah di Kabupaten Sintang, Sanggau, serta Kayong Utara Kalimantan Barat.

“Kami mengimbau pelanggan Telkomsel yang masih menggunakan kartu SIM agar segera melakukan upgrade kartunya ke USIM 4G di Grapari dan TAP Telkomsel tanpa dipungut biaya,” ujarnya.

Warga tengah melakukan migrasi kartu USIM 4G

Akselerasi konektivitas jaringan terbaik yang merata serta mempercepat adopsi gaya hidup digital telah dilakukan dengan mengajak pelanggan melakukan migrasi kartu USIM 4G.

Utamanya, di wilayah di Kabupaten Berau dan Kutai Barat Kaltim, Kayong Utara, Sanggau, dan Sintang di Kalimantan Barat.

Begitu pula warga Tana Tidung Kalimantan Utara serta Tapin Kalimantan Selatan.

Pelanggan tidak perlu khawatir karena nomor akan tetap sama dan tidak mengalami perubahan setelah upgrade kartu lama ke 4G.

Pelanggan juga tetap dapat dengan lancar menikmati layanan broadband terdepan dengan teknologi terbaru untuk memberikan kenyamanan pelanggan dalam beraktivitas digital.

Catur menjelaskan, pelanggan dapat melakukan pengecekan 4G/LTE bagi kartu SIM dan handphone yang digunakan dengan mengakses *888*47#.

Kemudian pilih opsi 1 untuk pengecekan kartu, dan pilih opsi 2 untuk pengecekan perangkat/ponsel yang dimiliki.

Pelanggan Telkomsel khususnya yang tidak terdaftar jasa perbankan (M-banking) dapat melakukan penukaran kartu USIM 4G dengan beragam alternatif selain mengunjungi GraPARI Telkomsel atau MyGraPARI, yaitu melalui outlet-outlet dan booth terdekat.

Pelanggan juga dapat melakukan tukar kartu USIM 4G dengan ragam pilihan channel, melalui mitra e-commerce seperti Shopee, bukalapak, tokopedia, JD.id.

Selain itu, bisa juga dilakukan melalui Facebook dan Twitter Telkomsel, serta Virtual Assistant (VA) Telkomsel.

Sementara itu, bagi nomor pelanggan yang terdaftar pada jasa perbankan (M-banking) tidak dapat menggunakan kartu 4G yang disediakan secara online.

Pelanggan akan dikenakan biaya Rp 10 pada saat proses migrasi kartu berhasil untuk mendapatkan tambahan kuota 4G tersebut.

Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai tukar Kartu SIM ke 4G, pelanggan dapat mengakses melalui tautan https://www.telkomsel.com/tukarkartu4g.

“Kami akan terus mendorong dan memberikan edukasi kepada pelanggan agar dapat memaksimalkan layanan 4G Telkomsel sebagai wujud pemerataan akses broadband seluruh wilayah di Indonesia,” tutup Catur.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *