Midji-Norsan Komitmen Wujudkan Harapan Masyarakat Parindu

  • Share

SANGGAU – Calon Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji hadir bersilaturahim di Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kamis (19/4/18).

Masyarakat Parindu tampak antusias menyambut kedatangan Cagub nomor urut tiga tersebut. Beberapa di antara masyarakat Parindu mengatakan, ingin mengenal sosok Sutatmidji yang selama ini sudah didengarnya lewat televisi lokal maupun media cetak.

Acara dibuka dengan pembacaan doa oleh seorang pendeta. Dalam doanya, sang pendeta mendoakan Kalbar dapat dipimpin oleh pemimpin yang bisa mengayomi semua golongan yang adil. Pendeta juga mendoakan agar Midji-Norsan diberikan kemudahan dalam memenangkan Pilkada 27 Juni mendatang.

Pada paparan politik, Cagub nomor 3 Sutarmidji menuturkan, pembangunan di Kalimantan Barat, haruslah merata dan berkeadilan. Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjut Sutarmidji diperlukan pemimpin yang bisa mengayomi semua etnis, agama, dan golongan.

Sutarmidji juga menjelaskan visi misi yang ditawarkan pasangan nomor urut tiga untuk membangun Kalbar yang maju dan sejahtera.

“Jargon kami, Kalbar baru untuk semua. Ini artinya Midji-Norsan hadir untuk semua etnis, golongan dan agama,” jelasnya.

Seorang warga Dusun Bacong Pedalaman, Bandi mengatakan, semua orang berhak memimpin Kalbar dengan tidak melihat katar belakang suku maupun agama. Bandi juga meminta kepada Cagub Sutarmidji, pelayanan untuk peserta BPJS bisa diatur dengan baik sehingga tidak mempersulit pasien.

“Saya sangat mendukung program Midji-Norsan yang akan membangun RS Soedarso tanpa kelas yang dikhususkan untuk peserta BPJS,” katanya.

Abung seorang mahasiswa mengatakan, bahwa pembangunan sumber daya manusia bisa ditingkatkan di desa-desa, sehingga bisa meningkatkan perekonomian di desa. Harapannya Midji-Norsan menurutnya bisa memaksimalkan pembangunan sumber daya manusia di desa-desa.

Warga lain, Robert mengatakan program pendidikan yang akan digulirkan Midji-Norsan sangat relevan dibutuhkan saat ini. “Membangun Kalbar ini harus bersatu, tidak ada lagi perbedaan,” jelasnya.

Robert berharap, jika Midji-Norsan terpilih agar bisa membuka peluang tenaga kerja di seluruh kabupaten/kota.

Menanggapi hal tersebut, Sutarmidji berkomitmen untuk mewujudkannya. “Karena hal ini sudah jadi kebutuhan masyarakat, Midji-Norsan berkomitmen untuk mewujudkannya,” tegasnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *