Luncurkan ‘VIBE’, Taeyang BIGBANG berkolaborasi dengan Jimin BTS

  • Share

INIBORNEO.COM, – Setelah enam tahun hiatus, Taeyang BIGBANG akhirnya kembali merilis sebuah single solonya yang berjudul ‘VIBE’, Taeyang berkolaborasi bersama Jimin BTS dan meluncurkan musik videonya pada senin (13/01/23).

Akhir pekan lalu, comeback Taeyang kali ini sukses mengejutkan para penggemar, selain mengobati rasa rindu terhadap karya-karyanya, menggaet Jimin BTS juga menjadi salah satu alasan yang membuat perilisan lagu terbarunya ditunggu-tunggu para penggemar. 

“Aku memulai tahun baru ini dengan agensi baru. Sejak menyelesaikan wajib militer, aku telah bekerja dengan The Black Label untuk membuat musik dan memunculkan single baru ini,” kata Taeyang, dikutip dari The Korea Herald, Jumat (13/1/2023).

Agensi terdahulunya Taeyang adalah YG Entertainment, namun comeback terbarunya ini Taeyang sudah pindah bersama dengan agensi terbarunya The Black Label. Dipimpin oleh Teddy seorang produser yang biasa menciptakan lagu hits untuk girlband mendunia, BLACKPINK.

MV VIBE sendiri punya pesona seksi di dalamnya, selain keduanya mempunyai gaya dan tarian ciri khas yang seksi, suara Taeyang dan Jimin juga terharmonisasi di antara alunan nuansa R&B yang indah. Tidak hanya rilis lintas generasi yang menyatukan superstar dari era yang berbeda itu, lagu tersebut juga menghubungkan dua boyband K-Pop terbesar untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Lagu dan musik ‘VIBE’ disusun dengan ketukan adiktif dan kuat yang menangkap emosi halus dalam suatu hubungan dan dengan alunan yang mudah ditangkap oleh telinga. Taeyang tak hanya ambil bagian dengan menampilkan lagunya, tapi juga membintangi video musiknya bersama Jimin. 

Mengulik sedikit soal boyband BIGBANG, salah satu artis paling berpengaruh dan terkenal di akhir tahun 2000-an dan 2010-an. BIGBANG adalah yang pertama mendapatkan pengakuan global, tampil di stadion di seluruh dunia untuk jutaan penggemar dalam jumlah yang memecahkan rekor dan telah memengaruhi banyak aksi dalam genre untuk berbagai gaya musik dan produksi sendiri. Dijuluki “Kings of K-Pop”, BIGBANG adalah salah satu boyband terlaris sepanjang masa, memenangkan lebih dari 100 penghargaan, berada di “Daftar Konser Terbaik” New York Times, dan memenangkan “Best Worldwide Act” di Penghargaan MTV Eropa. 

“Vibe” adalah single pertamanya di bawah label baru itu. Dia mengatakan, harapan untuk single ini sangat tinggi, karena Jimin ambil bagian di dalamnya.

“Bekerja sama menghasilkan yang terbaik dalam diri kami sehingga kami sangat puas dengan hasilnya. Kami terlihat seperti duo hip-hop lawas,” kata Taeyang.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *