Konser Pesan Mendunia Gambarkan Keberagaman

  • Share
konser Pesan Mendunia

INIBORNEO.COM, Kubu Raya – Konser Pesan MenDunia Multi Etnik “Perekat Keberagaman” yang diselenggarakan pada hari Jum’at (28/10) di GAIA Mall Kubu Raya berlangsung meriah. Konser ini sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, menyatakan bahwa konser ini juga menjadi ajang peluncuran lagu ‘Pesan Mendunia’ versi lirik nasional yang akan dinyanyikan dalam 6 bahasa, yakni melayu, mandarin, bugis, tionghoa, madura dan dayak.

“Selain menggambarkan 6 etnis di Kalbar, lagu ini juga memperlihatkan berbagai kreasi dan karakter di satu lagu sehingga menjadi sesuatu yang anti mainstream,” jelasnya.

Ia juga menuturkan bahwa latar belakang diciptakan lagu ini adalah dari perspektif keberagamaan dengan tujuan untuk menyampaikan kepada generasi muda agar berpikir besar dan mendunia.

“Lagu ini sangat pas dengan Sumpah Pemuda terutama dalam sprotifitasnya yaitu menunjukkan mental dan karakter sehingga konser ini pun menjadi momentum penting bangkitnya semangat pemuda pemudi,” lanjutnya.

Lagu Pesan Mendunia versi lirik nasional ini juga telah terdaftar di hak cipta dengan terbitnya Surat Pencatatan Ciptaan bernomor EC00202279583 tanggal 26 Oktober 2022 dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

“Perbedaannya hanya ada di kata ‘Kubu Raya’ saja. Kalau yang sebelumnya itu ada kata ‘Kubu Raya’ sedangkan yang versi lirik nasional tidak ada kata ‘Kubu Raya’,” tutur Muda.

Selain itu, konser ini juga dimeriahkan dengan penampilan Yan Machmud, Arwana feat. Firman Rachmat, Wak Man, Glend and Friend, Orkes Bujang Senang serta berbagai doorprize menarik.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *