banner 728x250

Program Ecoschool Pertamina Gelar Kampanye Gerakan Peduli Lingkungan

  • Share
banner 468x60

Iniborneo.com, Pontianak – Pertamina dan SMAN 05 Pontianak bekerjasama mengadakan kampanye Gerakan Peduli Lingkungan dan Training of Trainer (ToT) Hidroponik Aquaponik lewat Program Ecoschool Pertamina. Program ini sudah berjalan sejak 2019 dan bertujuan agar siswa dan sekolah ikut andil dalam kegiatan pelestarian lingkungan di sekitarnya.

“Kegiatan ini yang semakin mengingatkan bahwa kepedulian lingkungan memang sangat perlu ditanamkan kepada generasi muda sejak dini. Agar nantinya mereka tidak lupa bahwa alamlah yang menjadi penyeimbang kehidupan ini,” ujar Masyudi selaku Kepala Sekolah SMAN 5 Pontianak. Beliau juga menyatakan rasa terimakasihnya kepada Pertamina.

banner 336x280

Selain turut menjaga kelestarian lingkungan sekitar, diharapkan dalam kegiatan ini masyarakat sekitar ikut tergerak dalam setiap kegiatan lingkungan yang ada di Program Ecoschool Pertamina SMAN 5 Pontianak ini. Sesuai dengan taglinenya yaitu, Program Ecoschool Pertamina – Dari Sini Mari Peduli.

Arjun selaku perwakilan siswa yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan ini adalah suatu pengalaman berharga dan semakin mengingatkan kita bahwa kita dapat turut andil dalam pelestarian lingkungan.

“Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bertugas menyalurkan energi BBM dan LPG juga ikut berpartisipasi dalam mendorong lingkungannya untuk dapat hidup yang lebih baik terutama keamanan dan keselamatan lingkungan dari bencana yang mungkin terjadi seweaktu-waktu,” kata Susanto August Satria Area Manager Communication, Relations dan CSR Kalimantan.

Lebih lanjut Satria menambahkan, Program Ecoschool Pertamina merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL yang dilaksanakan tidak hanya dari sisi bantuan saja tetapi juga pelatihan terhadap masyarakat khususnyan siswa dan warga sekitar dengan diberikan pelatihan untuk ToT Hidroponik Aquaponik yang bertujuan untuk memberikan peningkatan kemampuan budidaya tanaman secara Hidroponik Aquaponik, selain bernmilai ekonomis juga dapat mendukung pelestarian lingkungan di Kota Pontianak.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *